Polisi Pastikan Ledakan di Rumah Warga Kalikotes Klaten Dari Petasan

Warga melintas di depan rumah Sigit, warga Dukuh Turen, Desa Ngemplak, Kalikotes, Klaten, Selasa (6/8/2019). (Solopos - Taufiq Sidik Prakoso)
06 Agustus 2019 22:15 WIB Ponco Suseno Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Aparat Polres Klaten memastikan ledakan di rumah Sigit Purwanto, 49, warga Dukuh Turen, RT 001/RW 006, Desa Ngemplak, Kecamatan Kalikotes, Klaten, pada Selasa (6/8/2019) dini hari, berasal dari petasan.

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Dicky Hermansyah, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, mengatakan polisi sudah mendatangi lokasi kejadian. Di kesempatan itu, polisi menemukan sejumlah mercon.

“Persoalan di Kalikotes [RT 001/RW 006, Turen, Ngemplak, Kalikotes] itu dipicu persoalan internal [keluarga]. Jadi bukan teror ke warga di Kalikotes secara keseluruhan. Yang meledak di sana pun hanya petasan. Kami masih menunggu laporan terkait hal ini. Hingga sekarang belum ada tersangka,” katanya saat ditemui wartawan di Mapolres Klaten, Selasa.

Kepala Desa (Kades) Ngemplak, Kalikotes, Tri Maryani, mengatakan kejadian ledakan di rumah Sigit Purwanto, 49, sempat menggegerkan sekaligus meresahkan warga lainnya. Pemdes berharap polisi segera menindaklanjuti kasus di desanya tersebut.

“Saya itu baru tahu pukul 09.00 WIB. Yang jelas, saya kaget juga dengan kejadian itu. Saya berharap kejadian ini ditindaklanjuti agar tidak meresahkan warga di kemudian hari,” katanya.

Sebagaimana diinformasikan, warga Dukuh Turen, RT 001/RW 006, Desa Ngemplak, Kalikotes, Klaten, digegerkan suara ledakan pada Selasa dini hari. Ledakan itu cukup keras mengguncang atap rumah Sigit Purwanto.

Pemilik rumah tidak berani keluar untuk memeriksa. Namun paginya ditemukan paku di antara sisa ledakan. Ini merupakan teror kali ketiga yang dialami keluarga Sigit Purwanto.