STIKes Kusuma Husada Surakarta Gelar Seminar dan Workshop Perdana

Seminar dan Workshop Perdana bertajuk Intervensi Keperawatan Holistik pada Gastritis, Minggu (4/8 - 2019). (Istimewa)
07 Agustus 2019 14:00 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Unit Kegiatan Mahasiswa STIKes Kusuma Husada Surakarta, Organisasi Holistic Nursing Group atau disingkat HNG, mengadakan acara Seminar dan Workshop Perdana bertajuk Intervensi Keperawatan Holistik pada Gastritis, Minggu (4/8/2019)

Seminar tersebut mendatangkan pemateri berkompeten di bidangnya, yakni Suminanto, S. Kep., Ns yang merupakan Ketua DPW PPNI Surakarta. Ia mengisi Seminar dengan materi Legalitas Praktik Profesi Keperawatan Komplementer/ Holistik.

Selain itu Mardiyono, BNS, MMS, PhD yang merupakan Ketua dari Himpunan Perawat Holistic Indonesia (HPHI) juga mengisi seminar dengan materi Intervensi Keperawatan Holistik pada Gastritis. Pembahasan ini banyak topik yang menarik untuk dibahas karena banyak menjangkit masyarakat Indonesia. Pembicara ketiga adalah Galih Setia Adi, S.Kep, Ns., M.Kep.

Setelah seminar selesai acara dilanjutkan dengan workshop yang diisi oleh pemateri yang merupakan Dosen Stikes Kusuma Husada Surakarta sekaligus Pembina dari Holistic Nursung Group. Pemateri workshop pertama disampaikan oleh Aria Nurahman Kusuma Hendra, S. Kep., Ns., M. Kep yang memberikan pelatihan holistic tentang Akupresure, SELF, EFT. 

Acara seminar dan workshop ini didukung oleh Channa, HNI, Bakti Solo, Abata, Togamas, Solopos, Arafah, Rabbani dan Ella Skin Care.