Kebakaran di Lahan Kosong Barat Semar Resto Boyolali Merembet ke Rumah

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke atap rumah kosong terdampak kebakaran lahan di Kelurahan/Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Rabu (7/8/2019). (Solopos - Akhmad Ludiyanto)
07 Agustus 2019 18:40 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Semak dan rumput liar di lahan kosong Kelurahan/Kecamatan Mojosongo, Boyolali, terbakar pada Rabu (7/8/2019). Kebakaran itu juga menyebabkan rumah kosong di lahan tersebut ikut terbakar.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran lahan itu terjadi menjelang sore hari. Sri Mulyani, 35, pedagang hik di sekitar lokasi mengaku tidak tahu penyebab dan dari sisi mana api berasal.

“Tahu-tahu sudah ada asap mengepul dari lahan itu. Kemudian api juga merembet ke atap rumah kosong ini,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Sementara itu, lima unit mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk mengendalikan api serta mengantisipasi meluasnya kebakaran. Beberapa saat kemudian, api di lahan maupun rumah berhasil dipadamkan.

Namun demikian petugas terus melakukan penyiraman di beberapa titik lahan untuk mengantisipasi api kembali berkobar. Lahan yang berada di sebelah barat Semar Resto itu diperkirakan milik pengusaha yang punya lahan/bagunan eks Rumah Sakit Islam Al Amin tepat di sisi barat lahan.

Camat Mojosongo, Eko Nugroho, mengatakan akan menghubungi pemilik lahan melalui pemerintah kelurahan agar melakukan antisipasi terjadinya kembali kebakaran di kemudian hari.

“Lahan ini kan kosong dan banyak semak maupun rumputnya. Nanti kami akan coba hubungi pemiliknya untuk melakukan langkah-langkah antisipasi supaya tidak ada kebakaran lagi. Mungkin bisa dengan menyuruh pekerja membersihkan lahan,” imbuhnya.

Sejumlah aparat Polres Boyolali juga datang ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran itu.