Pendaftaran Sudah Dibuka! Kompetisi Futsal HMP Matematika UMS

Mathside Futsal Competition 2018 (Istimewa)
08 Agustus 2019 19:10 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – MFC (Mathside Futsal Competition) merupakan agenda atau proker tahunan yang diadakan oleh HMP Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kompetisi futsal ini diikuti oleh SMA/SMK sederajat se-Soloraya-Semarang dan juga Universitas FMIPA se Jateng-DIY.

Pada tahun ini MFC mengangkat tema Membangun Semangat Jiwa Sang Pemenang Dengan Menjunjung Tinggi Sportivitas dan Solidaritas. Pelaksanaan kompetisi futsal akan dilaksanakan di GOR Budi Langgeng, Boyolali pada 24-25 Agustus 2019.

Pada 24 Agustus 2019 diadakan Kompetisi Futsal tingkat SMA/SMK sederajat se-Soloraya-Semarang, dan pada 25 Agustus 2019 berlanjut ke tingkat Universitas FMIPA se Jateng-DIY.

Tahun in, kuota peserta tingkat SMA/SMK sederajat berjumlah 12 tim daerah Soloraya - Semarang dan pada tingkat Universitas FMIPA berjumlah 16 tim daerah Jateng-DIY. Peserta akan mengikuti pertandingan dengan sistem gugur.

Panitia berusaha menarik perhatian para calon peserta dengan melakukan kunjungan ke berbagai sekolah-sekolah dan Universitas. Panitia juga melakukan Promosi di Media Sosial serta melalui pamflet yang disebar di berbagai tempat.

Soal pengamanan, pihak panitia telah bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat. Menurut Ketua panitia, Abdullah Mufid, pihak panitia mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan cara menambah bagian keamanan.

“Jikalau pada saat hari pertandingan ada suporter yang membuat kericuhan, maka panitia akan mencoba sebisa mungkin membantu melerai. Jika kericuhan semakin parah maka panitia mengambil keputusan bahwa tim yang membawa supporter tersebut akan di diskualifikasi”, kata Abdullah Mufid.

Ada hal yang berbeda pada gelaran MFC tahun ini ketimbang dengan tahun sebelumnya. Menurut Ketua Umum HMP Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surakarta, Mulyono, tahun ini, tingkat SMA region menjadi lebih luas.

“Diperluas, kalau tahun lalu hanya Soloraya, sekarang Solo-Semarang,” kata Mulyono.

Panitia MFC 2019 menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang.