Solopos Hari Ini: Kader Partai tapi Berintegritas

Solopos 10 Agustus 2019
10 Agustus 2019 11:00 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terang-terangan berbicara soal jatah kursi menteri untuk PDIP.

Hal itu diungkapkan Jokowi menjawab pertanyaan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait jatah menteri partai banteng itu. Bagaimana kabar wacana kabinet zaken?

Jatah menteri untuk PDIP menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi Sabtu (10/8/2019). Selain kabar tersebut, simak beberapa kabar lainnya:

IBADAH HAJI: 200 Korban Teror Christchurch Diundang Berhaji oleh Raja Salman

Sebanyak 200 korban selamat dan keluarga korban teror penembakan dua masjid di Selandia Baru, menunaikan ibadah haji ke Arab Saudi tahun ini. Mereka memiliki doa khusus dalam ibadah kali ini, yakni “mendoakan para martir” yang meninggal dalam tragedi itu.


PENCEMARAN LINGKUNGAN: Keluar dari Bui, Aktivis Kembali Mendemo PT RUM

Puluhan mahasiswa dan warga berunjuk rasa di depan outlet Fashion Village di Jl. Jenderal Sudirman, Sukoharjo, Jumat (9/8). Mereka ingin memastikan upaya penanganan limbah udara PT Rayon Utama Makmur (RUM) di Kecamatan Nguter tuntas seiring waktu penghentian produksi sementara selama 18 bulan sesuai SK Bupati Sukoharjo yang habis pada akhir Agustus.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

Berbagai promo menarik siap memeriahkan event Indonesia Great Sale (IGS) di Solo dan sekitarnya, 14-25 Agustus mendatang.

Pusat-pusat perbelanjaan di Soloraya menyiapkan berbagai program mulai dari promo tenant di masing-masing mal hingga 74%, undian voucer, hadiah elektronik hingga mobil.

Berita diskon besar-besaran di Solo menjadi headline di halaman Soloraya Solopos, Sabtu (10/8/2019). Selain kabar tersebut, berikut beberapa berita menarik lainnya:

SEKOLAH KELEBIHAN MURID: Belum Ada Solusi, Orang Tua Resah

Sebagian orang tua di Soloraya resah dengan Peraturan Menteri Pendidikan (Permendikbud) tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

WORSHOP BATIK: Guru Kimia pun Harus Bisa Membatik

Langit sedikit mendung saat guru-guru SMKN 9 Solo berkumpul di depan kelas Jurusan Tekstil di sekolah itu, Jumat (9/8). Sebagian dari mereka sudah berkumpul di halaman kelas. Sebanyak 25 lembar kain putih juga sudah disediakan di halaman.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos