Tiba di Solo, Sapi Kurban Presiden Jokowi Disalurkan ke 2 Masjid

Sapi kurban Presiden Jokowi tiba di Masjid Agung Solo (Istimewa/Instagram)
10 Agustus 2019 21:30 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Dua ekor sapi kurban dari Presiden Joko Widodo tiba di Masjid Agung Solo, Sabtu (10/8/2019). Sapi kurban tersebut diserahkan kepada takmir Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta dan Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Sabtu petang.

Kedua sapi tersebut dibeli Masjid Agung Solo dari peternakan Lembu Suro di Nogosari, Kabupaten Boyolali. Sapi tersebut diantar oleh pemilik peternakan menggunakan truk ke Masjid Agung Solo sekitar pukul 18.00 WIB. Sapi tersebut ditambatkan di sisi selatan masjid.

Ketua Takmir Masjid Agung Solo, H. M. Muhtarom mengatakan sapi kurban akan disembelih Minggu (11/8/2019) pagi. Daging sapi akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah Solo dan sekitarnya.

Besok pagi akan kita awali dengan Salat Iduladha. Kemudian ada serah terima sapi kurban presiden dari Pemkot. Setelah itu baru disembelih,” terang H.M. Muhtarom.

Pemilik peternakan Lembu Suro, Andi Saputro mengatakan Presiden Jokowi membeli sapinya lewat utusannya sejak sebulan lalu. “Sapi untuk Masjid Agung Solo beratnya 1,4 ton. Sedangkan untuk Masjid Al Wustho beratnya 1,1 ton,” kata pemilik peternakan Lembu Suro, Andi Saputro, seperti dilansir Detik.

Andi Saputro menambahkan, sapi berbobot 1,4 ton itu dijual kepada Presidn Jokowi seharga Rp100 juta. Sedangkan sapi yang berbobot 1,1 ton dilepas dengan harga Rp71 juta. Sapi tersebut dirawat dengan pakan spesial yang berkualitas. Andi menambahkan Presiden Jokowi sudah memesan dua sapi kurban untuk tahun depan.

Sumber : Detik