Idul Adha, Polres Sragen Bagikan 15 Ekor Kambing untuk Warga Pinggiran

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan (dua dari kiri) menyerahkan kambing kurban kepada perwakilan warga di wilayah Kecamatan Miri, Sragen, Sabtu (10/8/2019).(Istimewa - Polres Sragen)
11 Agustus 2019 17:20 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN — Pada H-1 Iduladha 2019, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyerahkan 15 ekor kambing kurban kepada lima desa di daerah pinggiran dan dua pondok pesantren, Sabtu (10/8/2019). Penyerahan hewan kurban itu bertujuan untuk pemerataan penyebaran hewan kurban supaya tidak terkumpul di daerah perkotaan.

Kapolres menyerahkan hewan kurban kepada lima desa di wilayah Kecamatan Miri, Sragen, Sabtu, pukul 16.30 WIB. Dalam penyerahan tersebut, Kapolres didampingi sejumlah perwira dan tokoh masyarakat. Dia berharap dengan pemberian hewan kurban itu bisa membantu masyarakat, khususnya bagi daerah yang masih minim hewan kurban.

“Lewat pertemuan ini, kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing. Tanpa bantuan masyarakat, kata dia, Polres mustahil bisa mewujudkan kondusivitas daerah. Semoga penyerahan hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi warga,” ujarnya dalam rilis yang diterima wartawan, Sabtu malam.

Kasubbag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi mengatakan hewan kurban yang diserahkan terdiri atas dua ekor kambing untuk warga Desa Geneng, empat ekor kambing untuk warga Desa Bagor, dua ekor kambing untuk warga Desa Brojol, tiga ekor kambing untuk warga Desa Gilirejo, dan dua ekor kambing untuk warga Gilirejo Baru, serta masing-masing satu ekor kambing untuk Ponpes Jabal Toriq dan Ponpes At-Taqwa. “Total ada 15 ekor kambing,” ujarnya.