Pelaku Tabrak Lari Flyover Manahan Solo Tak Kunjung Tertangkap, LP3HI Tabur Bunga

Video peristiwa tabrak lari yang terjadi di flyover Manahan, Solo, Senin (1/7/2019) dini hari WIB. (Istimewa - Instagram)
12 Agustus 2019 14:55 WIB Ichsan Kholif Rahman Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Lebih dari satu bulan berlalu, identitas pelaku tabrak lari di Flyover Manahan Solo yang menyebabkan Retnoningtri warga Slembaran, Kecamatan Serengan, Solo, meninggal dunia belum juga terungkap.

Hal itu membawa rasa keprihatinan dari kelompok masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI). LSM itu lantas menabur bunga setelah mengikuti jalannya sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Kota Solo pada Senin (12/8/2019).

Berdasarkan pantauan solopos.com, tabur bunga dilakukan di Flyover Manahan sebelah Utara atau di depan SMPN 1 Kota Solo.

Perwakilan LP3HI, Sigit Sudibyanto, mengatakan aksi tabur bunga berangkat dari keprihatinannya dikarenakan pelaku tabrak lari belum tertangkap.

"Kami menabur bunga dan mendoakan almarhumah yang telah meninggal dunia akibat kecelakaan di Flyover Manahan Solo," ujarnya.

Menurutnya, lokasi tabur bunga tidak dilakukan tepat di lokasi kecelakaan atau di Simpang Tiga Flyover Manahan dikarenakan faktor keamanan. Sehingga dilakukan di ujung Flyover Manahan di sebelah utara.