Legislator Termuda DPRD Solo Ini Berjanji Sumbangkan Gaji untuk Warga

Agung Harsakti Pancasila. (Solopos/Kurniawan)
14 Agustus 2019 12:20 WIB Kurniawan Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Nama anak muda ini relatif mudah diingat, Agung Harsakti Pancasila. Nama itu beberapa bulan terakhir ramai menjadi buah bibir di kalangan warga Solo dan sekitarnya.

Pemicunya, keberhasilan warga RT 004/ RW 007 Badongan, Gentan, Grogol, Sukoharjo, itu menembus DPRD Solo. Yah, berdasarkan perhitungan yang dilakukan KPU Solo Agung Harsakti Pancasila terpilih menjadi legislator dari Partai Gerindra di Dapil V Solo (Jebres).

Dia mengalahkan seniornya di Dapil V Solo, Marihot Irawan Purnomo, yang merupakan caleg petahana Partai Gerindra. Agung mengantongi 1.131 suara di dapil itu. Pada Rabu (14/8/2019) siang dia adalah satu dari 45 legislator yang diambil sumpah janjinya sebagai wakil rakyat.

Sosok Agung Harsakti Pancasila menarik dicermati lantaran merupakan legislator termuda DPRD Solo periode 2019-2024. Saat ini umurnya baru 22 tahun. Tapi dia sudah menikah dan mempunyai seorang anak.

Kendati terbilang masih baru di dunia politik, Agung sudah lama bergelut di dunia usaha. Dia bergerak di usaha pengisian bahan bakar kapal di Tanjung Priuk.

Saat diwawancara solopos.com beberapa waktu lalu, Agung menyatakan akan menyumbangkan sebagian gajinya untuk membantu masyarakat di dapilnya.

Sumbangan darinya nanti bisa digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat. "Saat kampanye dan bertemu langsung dengan warga saya sudah sampaikan langsung perihal sumbangan dari gaji saya itu," ujar dia.

Agung juga berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan pengurus rukun tetangga (RT). Salah satunya mengupayakan agar gaji atau honor mereka diberikan sebulan sekali, tidak dirapel beberapa bulan seperti sekarang ini.