Kecelakaan di Jatinom Klaten, Siswi SMA Asal Boyolali Meninggal

Ilustrasi korban kecelakaan. (Solopos/Dok)
14 Agustus 2019 11:00 WIB Taufik Sidik Prakoso Klaten Share :

Solopos.com, KLATEN -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Tibayan-Bengking, Dukuh/Desa Tibayan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (13/8/2019) sore. Akibat kejadian itu, seorang siswi SMA meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun solopos.com, Luthfi, 16, warga Desa Lampar, Kecamatan Tamansari, Boyolali, melaju dari Bengking menuju Tibayan mengendarai sepeda motor Yamaha Vega bernopol AD 3342 CL sekitar pukul 16.00 WIB.

Sesampainya Luthfi di lokasi kejadian, ada kendaraan bermotor yang diperkirakan mobil melaju searah. Luthfi berniat menyalip mobil itu dari sisi kanan.

Namun, sepeda motor oleng saat menyalip dan Luthfi diduga tak bisa menguasai kemudi sepeda motor hingga menyerempet kendaraan bermotor yang belum dikenal itu. Luthfi terjatuh dari sepeda motor hingga masuk ke kolong mobil. Pelajar SMA itu diduga terlindas ban mobil.

Seusai kejadian, pengendara mobil meninggalkan lokasi. Sementara, Luthfi dinyatakan meninggal dunia. Luthfi mengalami luka parah pada bagian wajah hingga luka pada bahu.

Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, melalui Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman, mengatakan masih meminta keterangan saksi yang melihat kejadian itu guna memastikan jenis kendaraan bermotor dan mencari pengemudi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Jatinom, Klaten, itu.

"Imbauan kami agar pengemudi kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan segera melaporkan ke kepolisian terdekat untuk dimintai keterangan," kata dia, Rabu (14/8/2019).