Sapi Berwajah Dua Lahir di Eromoko Wonogiri

Anak sapi berwajah dua milik petani asal Eromoko, Wonogiri, lahir pada Rabu (14/8/2019) malam. (Istimewa - Humas Polres Wonogiri)
15 Agustus 2019 16:15 WIB Rudi Hartono/Suharsih Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Anak sapi berjenis kelamin jantan lahir dengan kondisi tak biasa di Mandeyan RT 003/RW 004 Sindukarto, Eromoko, Wonogiri, Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 19.00 WIB. 

Sapi itu memiliki dua wajah, satu leher, bermata empat, dan bertelinga dua. Jurnalis Solopos, Rudi Hartono, melaporkan kabar mengenai kelahiran anak sapi yang unik itu langsung tersebar sehingga banyak warga berdatangan untuk menonton.

sapi berwajah duaAnak sapi berwajah dua milik petani asal Eromoko, Wonogiri. (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Hal itu menimbulkan kerawanan sehingga aparat Polsek Eromoko ikut datang di lokasi untuk melakukan pengamanan dan pemantauan. Kapolsek Eromoko, Iptu Anom Prabowo, menginformasikan sapi tersebut belum bisa berdiri. 

"Semua mulut berfungsi, tapi yang lebih aktif sisi kiri. Saat diberi minum, mulut di kepala sisi kiri menyedot lebih kuat. Pemilik baru kali itu mendapati sapi ternaknya melahirkan anak satu badan berwajah dua," ungkap Kapolsek dalam keterangan tertulis, Kamis (15/8/2019).

Untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan kamtibmas, Kapolsek  bersama dua orang anggota melakukan pengamanan di sekitar kandang sapi berkepala dua itu. 

Anak sapi itu diketahui milik Tumi, 53, dan suaminya, Kasido, 57, warga Mandeyan RT 003/RW 004, Sindukarto, Eromoko, Wonogiri.