Kebun Dekat Mapolres Wonogiri Terbakar, Penyebabnya Puntung Rokok

Anggota Polres Wonogiri menunjukkan lokasi lahan terbakar di Dusun Jetis RT 003/RW 005, Kelurahan Wuryorejo, Wonogiri, Minggu (18/8/2019). (Istimewa - Polres Wonogiri)
18 Agustus 2019 20:15 WIB Cahyadi Kurniawan Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Kebun di dekat Mapolres Wonogiri, Dusun Jetis, RT 003/RW 005, Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, terbakar pada Minggu (18/8/2019) pagi.

Kebakaran itu berhasil dipadamkan sebelum merembet ke permukiman. Kebakaran itu kali pertama diketahui saat penghuni rumah dekat lokasi lahan terbakar keluar lantaran ingin mencari makan, Minggu sekitar pukul 08.45 WIB.

Tiba di luar, penghuni rumah itu melihat ada api menyala di kebun belakang rumahnya. Lahan itu berisi rumput dan dedaunan kering. Melihat api menyala-nyala, ia lalu meminta bantuan warga dan anggota Polres Wonogiri.

“Jadi kebetulan lokasi lahan terbakar ini ada di belakang Mako Polres. Selanjutnya, anggota Polres menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran,” kata Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Minggu (18/8/2019).

Api bisa dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB. Hasil penyelidikan sementara, api diduga dari puntung rokok yang dibuang sembarangan ke lahan tersebut.