Vario Hantam Truk di Selatan Jembatan Bacem Sukoharjo, 2 Pemuda Meninggal

Ilustrasi korban kecelakaan. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
19 Agustus 2019 13:15 WIB R Bony Eko Wicaksono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Dua pemuda asal Desa Telukan, dan Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, meninggal dunia setelah sepeda motor yang mereka naiki menabrak bodi truk bagian belakang di Jalan Solo-Sukoharjo tepatnya di selatan Jembatan Bacem, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 00.30 WIB.

Kedua pemuda yang mengalami kecelakaan di Sukoharjo itu bernama Reptian Hendra, warga Desa Telukan, dan Sugianto, warga Desa Langenharjo.

Informasi yang dihimpun solopos.com, Senin, kejadian bermula saat Reptian mengendarai sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 3067 ALB dari arah selatan menuju utara. Reptian berboncengan dengan Sugianto.

Mereka melaju dengan kecepatan tinggi hendak menuju kawasan Solo Baru. Kala itu, kondisi ruas jalan penghubung Solo-Sukoharjo cukup sepi.

Reptian diduga tak memperhatikan ada truk tronton berpelat nomor B 9900 NYT yang dikemudikan Anton Suryono, warga Kelurahan Purworejo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri dengan kernet Hendra Eko Setyono, warga Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan, Kota Solo.

Truk tronton itu berhenti di bahu jalan lantaran kerusakan mesin. Tabrakan keras pun tak terhindarkan. Reptian menabrak bodi bagian belakang truk tronton. Reptian dan Sugianto langsung terpental dan jatuh ke aspal jalan.

“Petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Kedua pengendara sepeda motor meninggal di rumah sakit bukan di lokasi kejadian,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Jaelani, mewakili Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Zamroni, Senin.