Mogok, Maling Bermobil Sedan Gagal Bawa Kabur 4 Kambing Milik Peternak Boyolali

Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)
19 Agustus 2019 16:15 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Seorang pria tak dikenal yang mengendarai mobil sedan nyaris membawa kabur empat ekor kambing milik peternak asal Dusun Kembangsari RT 005/RW 004, Desa Jelok, Kecamatan Cepogo, Boyolali, Jamaludin, 28.

Aksi pencurian itu gagal karena mobil sedan Ford warna biru yang dipakai pelaku untuk membawa kambing-kambing tersebut mogok di Dusun Keboan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, yang berjarak sekitar 6 km dari Desa Jelok.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Jamaludin yang terbiasa tidak mengunci kandang kambingnya kaget dan terbangun mendengar suara gaduh dari kandang kambingnya pada pukul 02.30 WIB, Senin (19/8/2019). Beberapa saat kemudian dia mengecek ke dalam kandang dan mendapati empat ekor kambingnya sudah tidak di tempat.

Jamal langsung pergi keluar kandang. Di saat yang sama dia mendengar suara mesin mobil yang sedang dihidupkan. Rupanya itu mobil sedan Ford yang dicurigai membawa kambing-kambingnya. Aksi itu sempat tepergok beberapa tetangga Jamaludin.

Jamal bersama seorang tetangganya kemudian mengejar mobil tersebut sampai di Dusun Keboan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel. Jaraknya sekitar 6 km dari Jelok.

Tanpa disangka mobil itu tiba-tiba berhenti karena mogok. Jamal berhenti di dekat mobil, namun laki-laki tak dikenal itu keluar dari mobil sambil mengacungkan senjata tajam.

Karena takut Jamaludin dan tetangganya lari. Di saat yang sama, maling itu juga kabur meninggalkan mobil. Jamaludin kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Cepogo.

“Aparat Polsek Cepogo mendapat info sekitar pukul 05.30 WIB,” ungkap Kapolsek Cepogo AKP Wahidin mewakili Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Senin.

Begitu mendapat laporan, polisi langsung menuju ke lokasi dan memeriksa mobil sedan tersebut. Di dalamnya ada empat ekor kambing. Wahidin mengatakan hingga kini keberadaan pelaku masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.