Kebakaran Hanguskan Rumah Dekat RSUD Bung Karno Solo

Asap membubung akibat kebakaran rumah di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, dekat RSUD Bung Karno Solo, Senin (21/8 - 2019). (Istimewa)
21 Agustus 2019 09:15 WIB Rohmah Ermawati/Mariyana Ricky P.D Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Kebakaran melanda rumah milik Sumidi, 55, di Kelurahan Mojo RT 003/RW 007, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, yang berdekatan dengan RSUD Bung Karno Solo, Rabu (21/8/2019 pagi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu namun rumah Sumidi beserta isinya ludes terbakar.

Wartawan Solopos, Mariyana Ricky P.D., melaporkan berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo, laporan terkait kejadian kebakaran di Semanggi Solo itu diterima pukul 07.30 WIB. Kemudian petugas pemadam kebakaran beserta tujuh unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Si jago merah sempat merembet ke sejumlah rumah di sekitarnya. Proses pemadaman kebakaran menemui kendala karena kondisi jalan macet. Sekitar pukul 08.30 WIB api berhasil dilumpuhkan dengan bantuan aparat kepolisian serta para sukarelawan. Dugaan sementara, api berasal dari nyala api kompor.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Solo, Gatot Sutanto, mengonfirmasi adanya kejadian kebakaran itu. "Saat ini api sudah padam, tinggal pendinginan," ungkap dia.