Kisah Unik: Putra Akuntan Publik Solo Beri Maskawin 2.300 Lembar Saham

R.M. Zaga Raditya Kusuma Prabu dan Bellawati Dityasari. (Istimewa)
24 Agustus 2019 17:00 WIB Farida Trisnaningtyas Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pernikahan putra akuntan publik asal Solo, Rachmad Wahyudi, R.M. Zaga Raditya Kusuma Prabu, menorehkan kisah unik lantaran si mempelai pria memberikan maskawin berupa 2.300 lembar saham.

Upacara ijab kabul sang putra akuntan publik Solo dengan mempelai wanita Bellawati Dityasari berlangsung di Griya RW, Tohudan, Colomadu, Karanganyar, Jumat (23/8/2019).

Dalam rilis yang diterima solopos.com, Sabtu (24/8/2019), mempelai laki-laki memberikan mahar berupa seperangkat alat salat ditambah dengan 2.300 lembar saham dari tiga perusahaan perbankan, tekstil, dan food and beverage terkenal di Indonesia.

Zaga mengatakan memberikan mahar berupa ribuan lembar saham beralasan agar pernikahannya bisa dikenang sampai anak cucunya nanti.

"Saham merupakan investasi jangka panjang relatif aman. Bahkan bisa berkembang dan berlipat puluhan kali. Nilai ketiga saham yang saya berikan Rp3.338.498. Saya yakin nilai ketiga saham tersebut 5 atau 10 tahun ke depan akan meningkat berlipat, sebagaimana cinta kita berdua,” ujarnya.

Ijab kabul berlangsung dalam balutan tradisi Jawa. Sementara untuk atur pambagya harja disampaikan oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi. Adapun resepsi pernikahan ngunduh mantu digelar di Gedung Wanita, Manahan, Solo, Sabtu (24/8/2019).