Mobil Terbakar Saat Antre Isi Bahan Bakar di SPBU Semanggi Solo

Kondisi mobil yang terbakar di SPBU Jl. Kyai Mojo Semanggi, Solo, Sabtu (7/9/2019). (Istimewa - Polresta Solo)
08 September 2019 10:15 WIB Kurniawan Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Mobil Daihatsu Charade keluaran 1994 warna abu-abu mengalami korsleting listrik sehingga terbakar saat hendak mengisi bahan bakar di SPBU Jl. Kyai Mojo, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (7/9/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, mobil berpelat nomor AD 7146 RB itu milik Zunan Irvian, warga Tirtosari RT 002/RW 006 Rejosari, Sukoharjo. Mobil dikemudikan oleh Zunan yang membawa istri dan dua anaknya.

Awalnya mereka ikut antre akan mengisi Pertalite di SPBU Semanggi. Tiba-tiba muncul asap dari bagian mesin di depan. Sejurus kemudian api mulai berkobar.

Mengetahui itu Zunan langsung menyelamatkan diri bersama istri dan anak-anak mereka. Sedangkan mobil didorong sejumlah warga menjauhi mesin pengisian bahan bakar.

Agar tak membahayakan, warga dan operator memadamkan api menggunakan alat pemadam yang ada di SPBU. Beruntung api berhasil dipadamkan sehingga tak meluas.

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik pada bagian mesin. Tidak ada korban luka dalam kejadian tersebut. Sedangkan kerugian material Zunan sekitar Rp30 juta.

Pemilik mobil langsung berunding dengan pengelola SPBU untuk menyelesaikan masalah itu.