SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI — Perbaikan sejumlah jalan dan talut di kawasan lereng Gunung Merapi menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali 2013. Untuk pelaksanaannya, Pemkab siap mengucurkan dana Rp7,9 miliar dari APBD tahun ini.

Demikian dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali, Sri Ardiningsih, ketika ditemui wartawan di sela-sela peresmian Gudang Cadangan Pangan di Teras, Rabu (16/1/2013).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sekda menjelaskan rehab jalan dan talut di jalur evakuasi tersebut merupakan rencana rekaveri 2013 di lereng Merapi-Merbabu pascaerupsi 2010 lalu.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Kenthut Haryono, mengemukakan recovery jalur evakuasi di lereng Gunung Merapi tahun ini menyasar pada 10 titik jalan yang biasa digunakan sebagai jalur evakuasi. Dari rencana 10 titik ini, tersebar di dua kecamatan, yakni Kecamatan Selo dan Cepogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya