SOLOPOS.COM - Warga berunjuk rasa di Jl Adi Soemarmo, Colomadu, Kamis (30/5/2013). Mereka kesal karena Pemerintah Kabupaten Karanganyar belum juga memperbaiki kerusakan di jalan tersebut.dokJIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

Warga berunjuk rasa di Jl Adi Soemarmo, Colomadu, Kamis (30/5/2013). Mereka kesal karena Pemerintah Kabupaten Karanganyar belum juga memperbaiki kerusakan di jalan tersebut.dokJIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu

SOLO—Ancaman warga Colomadu yang ingin memisahkan diri dari Kabupaten Karanganyar berlanjut ke ranah jejaring sosial Twitter.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di Twitter, berbagai komentar masyarakat bermunculan terkait keinginan warga yang secara geografis terpisah wilayah dengan Karanganyar. Warga Colomadu mengancam akan membebaskan diri dari karena jalan-jalan di Colomadu yang tak kunjung diaspal karena banyak yang berlubang..

Seperti akun @ningrumow yang mengomentari berita di Solopos.com. Ia merasa pemerintah daerah (Pemda) Karanganyar selama ini hanya memberikan harapan palsu kepada warga Colomadu.

Ga pernah diurusin tpi dipertahankan, PHP meeen (¬_¬”) “@soloposdotcom: Karanganyar Akan Pertahankan Colomadu bit.ly/11aMzKT

@van_yanantono secara terang-terangan memberikan saran agar Colomadu berpindah saja dari Karanganyar ke Solo. “kayaknya colomadu lebih baik pindah dari kab.karanganyar jadi masuk wilayah surakarta supaya lebih tertata”

Bahkan ada yang menggelorakan gerakan pembebasan Colomadu dengan tagar #FreeForColomadu seperti yang dilakukan oleh akun @ArdiSoto. “#FreeForColomadu Dukung Colomadu PISAH dari Karanganyar

Selain itu masih ada beberapa komentar warga Twitter terkait keinginan warganya memisahkan diri dari Karanganyar. Berikut beberapa komentar tersebut:

@arinugrosh “Cuma dijadiin anak tiri, mending misah ajaw » @soloposdotcom: Karanganyar Akan Pertahankan Colomadu bit.ly/11aMzKT”

@_FjjR “Kasihan masyarakat colomadu *colek @Ladrang “@soloposdotcom: Karanganyar Akan Pertahankan Colomadu bit.ly/11aMzKT”

@riniidyahayu “@IchudUntitled10 *g baca* *pokoke g baca* Solo mungkin lebih mampu mengurus Colomadu drpd Karanganyar sendiri (?_?? )/||”

@IchudUntitled10 “kyk solo donk, di halusin terus, wkwkwk @riniidyahayu @IchudUntitled10 suwe” dadi Kabupaten Colomadu ~(^.^~) ~(^.^)~ (~^.^)”

@Antahenggar “ Setujulah kalo Colomadu keluar dari Karanganyar , soalnya jalan rusak ga dibener-benerin mulu”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya