SOLOPOS.COM - Pasar Gede (dok Solopos)

Pasar Gedhe (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)--Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Kota Solo menaksir rehab Pasar Gedhe menjadi kawasan wisata Pecinan membutuhkan anggaran hingga Rp 17,4 miliar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Demikian dijelaskan mantan Kepala DTRK, Yob S Nugroho, Jumat (3/6/2011). Namun untuk ketersediaan dana di APBD saat ini hanya senilai Rp 1 miliar.  Dengan begitu masih ada kekurangan dana senilai Rp 16,4 miliar. Mengenai kekurangan dana untuk kegiatan rehab Pasar Gedhe, menurut Yob, sampai saat ini tidak menjadi persoalan. “Kalau kekurangan dana kami yakin pasti ada solusinya. Intinya kan tidak masalah mengenai sumber dananya, bisa dari APBN atau sumber lain. Kalau itu biasanya Pak Wali atau Pak Wawali bisa mencari,” tuturnya.

Dengan dana yang terbatas saat ini, Yob menambahkan, pembangunan kawasan memang tidak bisa dilakukan secara maksimal. “Yang kami gunakan untuk pembangunan fisik saat ini hanya senilai Rp 700 juta. Yang lain untuk pengawasan dan perencanaan. Dengan dana itu, pembangunan baru bisa dilaksanakan dari Klenteng ke timur hingga pertigaan sebelah timur Pasar Gedhe,” ujar dia.

(aps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya