SOLOPOS.COM - Jadwal penutupan jalan di proyek rel layang Joglo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO –-Site Manajer Proyek Pembangunan jalur KA elevated antara Solo Balapan-Kadipiro, Solo, Dendy Purbowo, menjelaskan sejumlah ruas jalan akan ditutup total dalam waktu dekat ini untuk mempercepat pengerjaan elevated rel kereta di Simpang Joglo. Ruas jalan pertama yang akan ditutup adalah Jalan Kolonel Sugiyono pada Selasa (14/2/2023).

“Nanti kami melakukan penutupan jalan. Kalau sebelum-sebelumnya kan belum ada penutupan jalan, hanya penyempitan,” jelasnya saat ditemui di Kantor Dinas Perhubungan, Kamis (9/2/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dendy mengatakan penutupan jalan nantinya dilakukan secara bertahap dan simultan. Pertama dari sisi selatan Simpang Joglo, yakni dari jalan Kolonel Sugiyono dengan estimasi waktu selama dua bulan lebih yakni sampai Selasa (28/2/2023).

“Kemudian, lanjut simultan di sisi utaranya Palang Joglo yang ke arah Purwodadi itu, terus kemudian di simpangnya, itu selalu berkelanjutan,” jelas dia.

Rencana penutupan ruas jalan tahap kedua dilakukan di Jalan Solo-Purwodadi, yakni diperkirakan pada Sabtu (1/4/2023) sampai Jumat (30/6/2023), atau kurang lebih dua bulan lamanya. Kemudian penutupan ruas jalan selanjutnya, ada di Simpang Joglo yang diperkirakan mulai Kamis (1/6/2023) hingga dua bulan ke depan.

Dendi menjelaskan saat ini pengerjaan proyek elevated rel di simpang Joglo akan memasuki tahap tiga, yakni pemasangan rangka baja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya