SOLOPOS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjend) Relawan Bocahe Gibran Nusantara, Yuda W.K. Putra, saat diwawancara wartawan di sela-sela Koordinasi Daerah Relawan Bocahe Gibran Nusantara Jawa Tengah pada Selasa (21/11/2023) malam di The Sunan Hotel Solo. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Organisasi sukarelawan Bocahe Gibran Nusantara Jawa Tengah (Jateng) melakukan koordinasi tingkat daerah di The Sunan Hotel Solo, Selasa (21/11/2023) malam. Hadir dalam acara itu perwakilan kabupaten/kota di Jateng.

Ada juga Sekretaris Jenderal (Sekjend) Relawan Bocahe Gibran Nusantara, Yuda W.K. Putra; Ketua Koordinator Bocahe Gibran Nusantara Jateng, Muchsin Pohan, serta para elit organisasi. Pertemuan itu membahas sejumlah isu stategis 2024.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Utamanya komitmen, target, dan strategi Bocahe Gibran Nusantara, dalam memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Tidak terkecuali di Jateng yang merupakan kandang banteng.

“Kami Relawan Bocahe Gibran Nusantara melakukan konsolidasi tingkat Jateng dihadiri Ketua Dewan Pengarah Pak Ggus Gunawan, Bendahara Umum Pak Timbul, lalu dipimpin langsung tadi oleh Pak Ketua Daerah Jateng,” terang Yuda.

Dia mengatakan dalam pertemuan itu dilakukan sinkronisasi program-program yang ada, sesuai petunjuk dari Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Diharapkan melalui kegiatan itu program yang ada di-breakdown hingga tingkat RT.

“Semoga progam-program ini bisa ter-breakdown hingga RT/RW. Sehingga program-program paslon nomor urut 2 menjadi semangat para pemilih akar rumput. Salah satunya program kami Keroyok Jateng harus kita approach,” tandas dia.

Yuda menyatakan sangat penting menjadikan Jateng lumbung suara Prabowo-Gibran. Sebab Jateng kampung halaman Gibran. “Harus optimistis. Peran anak muda membuktikan eksistensi, Mas Gibran bisa menang di kampung sendiri,” urai dia.

Yuda mengatakan Bocahe Gibran Nusantara tidak terpengaruh dengan isu apa pun yang belakangan berkembang. Seluruh bagian organisasi fokus pada misi penggalangan suara untuk paslon 2, sehingga tak terprovokasi berbagai isu.

“Kami pastikan Bocahe Gibran tidak terprovokasi, dan tegak lurus Mas Gibran. Apa yang jadi atensi Mas Gibran, kami lakukan. Kami sudah sampaikan tidak perlu menanggapi isu, cuekin saja fitnah, hoaks. Yang penting bekerja,” kata dia.

Penuturan senada disampaikan Muchsin Pohan saat diwawancara wartawan. Dia bertekad terus melakukan roadshow di berbagai daerah di Jateng untuk memastikan basis suara Prabowo-Gibran aman, atau tak dimasuki paslon lainnya.

“Kami sudah bergerak di 19 kabupaten/kota sejauh ini. Kami tidak melakukan sesuatu hoaks, dan tetap melakukan yang soft saja. Tidak perlu lah menjelekkan pasangan lain. Itu yang mungkin jadi daya tarik pasangan nomor 2,” tutur dia.

Muchsin menjelaskan pihaknya menggunakan strategi penetrasi yang berbeda di setiap wilayah. Sebab setiap kabupaten/kota mempunyai karakteristik sendiri-sendiri. Dia mencontohkan di Salatiga banyak instruktur senam ibu-ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya