SOLOPOS.COM - Presidium Relawan Bolone Mase Solo, Tego Widarti, memberikan pengarahan kepada 200 koordinator sukarelawan di Kecamatan Banjarsari, Sabtu (25/11/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Konsolidasi Relawan Bolone Mase Solo digelar untuk wilayah dengan pemilih terbanyak, yaitu Kecamatan Banjarsari, Sabtu (25/11/2023) malam.

Hadir dalam acara itu Ketua Presidium Relawan Bolone Mase Solo, Iswahyudi, dan Presidium Relawan Bolone Mase Solo, Tego Widarti. Ada juga 200 an koordinator sukarelawan Bolone Mase se Kecamatan Banjarsari.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Acara bertajuk Konsolidasi Tim Penggerak Bolone Mase Banjarsari tersebut digeber di depan Kantor DPC Pro Jokowi (Projo) Solo. Kebetulan Tego Widarti merupakan Ketua DPC Projo Solo. Acara berlangsung singkat dan padat.

Wiwin, panggilan akrabnya, membakar semangat para koordinator Relawan Bolone Mase di Banjarsari. Dia meminta semua sukarelawan bergerak ke akar rumput agar Prabowo-Gibran bisa menang Pemilu dalam satu putaran.

Bila semua sukarelawan solid, Wiwin meyakini Prabowo-Gibran bisa menang di Jawa Tengah (Jateng).Namun dia mengingatkan para sukarelawan tidak serampangan dalam menggalang dukungan masyarakat.

“Bahwa kita dilarang menyebarkan fitnah dan hoaks. Mari kita bikin suasana pemilu penuh senyum kebahagiaan. Jangan saling menyerang, semua saudara semua keluarga, mari disiplin saling hormati. Beda pilihan itu biasa,” ujar dia.

Wiwin meminta para sukarelawan selalu memberikan rasa nyaman kepada keluarga dan masyarakat. Jangan hanya karena beda pilihan membuat hubungan dengan keluarga dan tetangga menjadi rusak. Persatuan dan kesatuan utama.

“Saya berharap kepada bapak ibu, selalu menekankan, selalu memberikan rasa nyaman kepada keluarga kita. Boleh beda pilihan tapi jangan dibikin masalah. Seperti disampaikan Mas Wali selalu jaga persatuan kesatuan,” urai dia.

Menurut Wiwin, para sukarelawan harus bisa menunjukkan pribadi yang baik, santun, di tengah masyarakat. Kehadiran mereka harus bisa membantu atau menjadi pemecah masalah warga. Dengan begitu akan muncul dukungan warga.

“Kami harus benar-benar mengadakan konsolidasi tidak hanya di atas, tapi harus terjun ke akar rumput untuk membantu masyarakat. Jangan jadi ajang yang tidak bagus. Harus tetap damai, saudara, sahabat,” tandas Wiwin.

Menurut dia pihaknya telah merekrut 25 anak muda untuk menggalang suara via media sosial. “Ada beberapa milenial membawahi medsos Projo. Mereka akan meneruskan perjuangan. Semoga Mas Gibran menang atu putaran,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya