SOLOPOS.COM - Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso (kanan), bersama Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, di salah satu kegiatan kampanye.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Relawan Bolone Mase yang merupakan wadah organisasi relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan salam hormat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggotanya.

Hal itu dilakukan menyusul unggulnya pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran berdasarkan quick count atau hitung cepat semua lembaga survei, Rabu-Kamis (14-15/2/2024). Capaian itu dinilai tak lepas dari kerja keras barisan relawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pernyataan tersebut disampaikan Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santosa, Kamis (15/2/2024). Dia mengapresiasi kinerja para relawan yang bergerilya di akar rumput maupun level menengah.

“Saya sampaikan terima kasih untuk teman-teman relawan Bolone Mase di manapun berada, para relawan Pak Prabowo, relawan Pak Jokowi, partai-partai politik yang telah bekerja keras memenangi Pemilu dalam satu putaran,” ujar dia.

Kuat menilai pencapaian di Pemilu 2024 merupakan hasil kerja luar biasa dan cerdas barusan relawan. Menurut dia Bolone Mase merupakan organisasi relawan pertama yang mendeklarasikan diri mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pemilu Tahun 2024.

“Secara moral, pengetahuan maupun gerakan, yang paling bertanggung jawab penuh memenangkan Mas Gibran adalah Bolone Mase. Karena Bolone Mase yang pertama deklarasi mendukung Pak Prabowo dan relawan yang pertama yang mendorong Mas Gibran menjadi pemimpin nasional,” beber Kuat.

Para relawan turut mengenalkan sosok Gibran di akar rumput, melakukan gerakan sosial yang terinspirasi dari gagasan putra sulung Presiden Joko Widodo.

Para relawan Bolone Mase juga andil untuk mengubah image kaum muda yang apatis menjadi aktif dan peduli politik. Hal ini sejalan untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang harus segera dimulai.

“Dari angka kemenangan di angka 57-58 persen hari ini, separuhnya pasti dari anak-anak muda di bawah 30 tahun. Ini memang isu yang kita dorong soal pemimpin muda di masa kini dan masa depan,” ujar Kuat.

Dia yakin Indonesia ke depan akan melibatkan kaum muda dalam proses politik maupun pemerintahan untuk menata masyarakat dan bangsa di masa depan.

“Mas Gibran sebagai pintu masuk kaum muda untuk menjadi pemimpin nasional. Dulu anak-anak muda apatis, tapi jika dilihat kini mereka malah menjadi motor,” ujar Kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya