SOLOPOS.COM - Relawan Bolone Mase Kota Solo dan masyarakat berbaur nonton bareng debat keempat capres-cawapres, Minggu (21/1/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Relawan Bolone Mase Kota Solo menggelar nonton bareng debat capres-cawapres bersama masyarakat, Minggu (21/1/2024) malam.

Acara digeber di 48 lokasi berbeda di Kota Bengawan. Ketua Relawan Bolone Mase Solo, Iswahyudi, mengatakan nobar sengaja digelar langsung di kampung-kampung bersama masyarakat, tidak di hotel atau restoran mewah.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Menurut dia, banyaknya lokasi nobar debat di Solo membuktikan semakin besarnya dukungan kepada paslon nomor urut 2. “Kami dari Relawan Bolone Mase menyampaikan terima kasih atas dukungan warga Solo untuk paslon 2,” ujar dia.

Yudi, panggilan akrabnya, berharap dengan semakin masifnya dukungan masyarakat Solo dapat memberikan kontribusi positif bagi kemenangan paslon 2. Sesuai target, pasangan Prabowo-Gibran harus dicapai dalam satu putaran.

“Kami berharap dukungan warga Solo yang begitu masif ini akan terus membesar dan memberikan kemenangan untuk Prabowo-Gibran satu putaran,” kata dia. Di sisi lain Yudi merasa lega melihat performa debat dari Gibran.

Sebab pada debat Minggu malam lagi-lagi Gibran menunjukkan kapasitasnya sebagai Cawapres yang punya visi jelas. Secara substansi atau materi debat, Wali Kota Solo tersebut juga diklaim sangat menguasai persoalan yang ada.

Walau sempat dicibir tidak akan bisa melakukan debat Cawapres di panggung KPU, akhirnya Gibran unjuk diri. “Mas Gibran berhasil menunjukkan kapasitas dan kapabilitasnya. Saatnya masyarakat menentukan pilihan,” kata dia.

Walau berlangsung gayeng, Yudi menyatakan nobar debat di 48 lokasi di Solo berlangsung lancar, aman dan tertib. Dia mengapresiasi sikap peserta nobar debat yang tetap menjaga kondusivitas lingkungan selama acara terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya