SOLOPOS.COM - Deklarasi Relawan Bolone Mbak Astrid di Omah Sinten Solo, Sabtu (1/6/2024) malam. Deklarasi dilakukan bertepatan Hari Lahir Pancasila. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Puluhan orang mendeklarasikan Relawan Bolone Mbak Astrid di Omah Sinten, Banjarsari, Solo, Sabtu (1/6/2024) malam.

Deklarasi yang dilakukan bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila itu sebagai bentuk dukungan untuk Astrid Widayani, 37, sebagai bakal Cawali Solo 2024. Hadir dalam acara tersebut Astrid dan suami, Poernomo Warasto.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Astrid menjadi satu-satunya figur bakal Cawali Solo yang telah mendaftarkan diri ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Gerindra. Rektor Universitas Surakarta itu juga mengambil formulir pendaftaran di PKB.

Tidak menutup kemungkinan akan ada parpol lain yang diajak berkomunikasi oleh Astrid. Berdasarkan siaran pers, deklarasi Relawan Bolone Mbak Astrid dihadiri 35 perwakilan dari berbagai elemen masyarakat Kota Bengawan.

Seperti pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), budayawan, anak muda, pengusaha, pedagang pasar, konten kreator, hingga pelaku ekonomi kreatif. Mereka memakai kaos putih Relawan Bolone Mbak Astrid.

Koordinator Relawan Bolone Mbak Astrid, Joko Porwono, mengatakan gerakan para sukerelawan didasari visi misi Astrid Widayani yang selaras dengan program pembangunan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Gerakan ini sebagai wadah untuk seluruh elemen masyarakat yang mempunyai visi dan misi untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ditata oleh Mas Gibran. Mbak Astrid juga fokus melanjutkan pembangunan Solo,” kata dia.

Menurut Joko, Relawan Bolone Mbak Astrid terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung dan membangun dinamika positif di Kota Bengawan. Sebab diskusi panjang telah dilakukan sebelum melabuhkan pilihan ke Astrid.

“Konsisten mengabdi kepada masyarakat yang dilakukan Mbak Astrid menjadi perhatia teman-teman, bahkan jauh sebelum tahapan Pilkada. Kegiatan sosial sudah menjadi rutinitas Mbak Astrid sejak dulu kan,” terang dia.

Apalagi Astrid dinilai sebagai sosok yang lengkap sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan Solo. “Orang Jawa bilang bibit, bebet, bobot, nya lengkap. Segi intelektual, keluarga, dan kualitasnya ada,” tegas dia.

Joko menyatakan para sukarelawan akan terus mensosialisasikan sosok Astrid Widayani kepada masyarakat Solo. Terjun langsung ke masyarakat seperti blusukan akan menjadi pilihan terbaik untuk interaksi dengan warga.

Sedangkan Astrid Widayani menyampaikan apresiasinya atas aksi dan komitmen dari Relawan Bolone Mbak Astrid. “Dukungan dari teman-teman menjadi penyemangat untuk saya terus melangkah ke depan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya