SOLOPOS.COM - Relawan Jitu (Siji Pitu) se-Soloraya (Kabupaten Karanganyar, Sragen) deklarasi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Piplres 2024 di Karanganyar, Kamis (4/1/2024).(Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Relawan Jitu (Siji Pitu) se-Soloraya (Kabupaten Karanganyar, Sragen) deklarasi mendukung pasangan capres-cawapres nomor 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Piplres  2024.

Deklarasi dilakukan pada Kamis (4/1/2024) di aula gedung Mabes Convention Center (MCC) Jl. Kapten Mulyadi No.17, Manggung, Cangakan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, deklarasi tersebut dibuka dengan pembacaan tekad visi-misi yang dilakukan oleh ketua relawan Siji-Pitu Suyadi SE dilanjutkan dialog terbuka.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh ratusan orang kader, simpatisan, anggota, beberapa tokoh politik, dan sejumlah tokoh masyarakat di antaranya Fauzi Wahyu Muntoro dari Partai Gelora sebagai caleg DPR RI dapil 4 dan Dwi Hastanti caleg DPRD dari Partai Gelora Dapil 4 Kabupaten Karanganyar.

Beberapa tokoh masyarakat yang hadir antara lain Ustaz Tegas Sudibyo dan koordinator Komite Pemenangan Prabowo-Gibran Sragen, Kis Rachmanto. Mereka mengikrarkan untuk bergerak berjuang bersama memenangkan pasangan capres-cawapres nomor 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Piplres mendatang.

Dalam acara deklarasi Fauzi Wahyu Muntoro yang merupakan calon legislatif DPR RI dapil 4 menyerukan kolaborasi antar komponen-komponen masyarakat dalam bidang-bidang pemberdayaan masyarakat bawah dan program pengentasan kemiskinan di Karanganyar. Dia juga menggelorakan semangat cita-cita para founding father bangsa untuk bergotong royong membangun Indonesia menjadi negara yang berdikari.

“Prinsip ini sejalan dengan program kampanye pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Di sisi lain, Dwi Hastanti menekankan arti pentingnya solid dan penguatan kepada seluruh simpatisan dan anggota relawan.
Menurutnya, beberapa survei di media nasional keunggulan pasangan calon Presiden dan Wakil presiden nomor urut 02 bisa dijadikan momentum bersama untuk terus bergerak dan solid membangun visi-misi turun sampai basis masyarakat bawah.

“Beberapa lembaga survei menunjukkan Solo yang merupakan asal Gibran dan Presiden Jokowi, sebagai salah satu kota di Jateng dengan hasil poling untuk paslon 02 sangat bagus, tetapi kita tetap harus solid memenangkan target presentase agar sesuai harapan. Realitas ini dapat kita jadikan sebagai momentum dan pembanding untuk terus memasifkan pergerakan daerah lain di Jawa Tengah,” ujarnya.

“Meskipun elektabilitas Prabowo Gibran yang terus melonjak naik, tentu kondisi ini juga tidak lepas dari keberadaan Jokowi efect, inilah pentingnya kita memahami kondisi daerah yang menjadi basis masa pendukung Jokowi,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua relawan Jitu, Kis Rachmanto meminta para relawan untuk tetap solid bergerak sampai pada tingkat akar rumput untuk berkampanye secara damai, santun agar elektabilitas Prabowo-Gibran di Karisidenan Soloraya terus naik.

“Memanfaatkan beragam ruang-ruang publik di media sosial lebih menjadi penekanan dalam menjalankan strategi taktik untuk meraih simpatik warga di akar rumput, terutama pemilih baru atau generasi muda sebagai pendidikan politik,” ujarnya.

Kis Rachmanto juga optimistis suara Prabowo-Gibran dapat terus merangkak naik tajam, meskipun Jitu tidak akan lengah dengan tetap terus bergerak membumikan program politik hingga ke akar rumput.

Di lain sisi, pada masa kampanye Pilpres kali ini masih banyak ditemukan para buzzer dalam konten-konten media sosial melakukan kampanye dengan mempolitisasi sosok capres-cawapres tertentu menjadi bagian dari black campaign. Hal ini bertujuan menggoyang keyakinan publik dalam meraih dukungan politik di tengah sehingga bisa memperkeruh suasana.

Menyikapi hal itu, dewan penasihat relawan Jitu, Tegas Sudibyo mengajak semua pihak tidak ikut arus untuk berkampanye dengan mendiskreditkan pasangan capres dan cawapres lain.

“Kita tetap akan mengutamakan kampanye santun, beradab dalam mempropagandakan visi dan misi sesuai arahan Tim Kampanye Nasional dan Pak Pabowo Subianto,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya