SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melepas peserta mudik gratis menuju Jawa Tengah di TMII, Senin (17/4/2023). (Instagram Ganjar Pranowo)

Solopos.com, KLATEN–Ketua Sahabat Ganjar Klaten, Hilal Budianto, mengatakan ditunjuknya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDIP sebagai momen yang sudah ditunggu-tunggu.

“Ganjar Pranowo memang layak untuk mendapat rekomendasi sebagai calon presiden karena Ganjar adalah sosok yang pas sebagai Presiden Indonesia 2024,” papar Hilal saat dihubungi Solopos.com, Jumat (21/4/2023).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Hilal melanjutkan Sahabat Ganjar Klaten berkomitmen bersinergi dengan relawan lainnya guna menyatukan visi misi bersama-sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada Pilpres 2024.

Sinergi yang dia maksudkan antara lain peningkatan komunikasi antarrelawan sehingga dukungan terhadap Ganjar semakin besar.

Sahabat Ganjar Klaten akan bergerak memperkenalkan Ganjar ke pemilih pemula agar mendukung Gubernur Jawa Tengah itu menjadi presiden. Menurut Hilal, di Klaten banyak organisasi relawan yang mendukung Ganjar sebagai capres.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Klaten, Andy Agata, mengatakan nama Ganjar sesuai dengan hasil Rembug Rakyat PSI. Rembug Rakyat itu dilakukan dalam mencari penerus Jokowi.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik PDIP DPC Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, mengatakan sikap DPC PDIP Klaten sebagai kader partai harus tegak lurus instruksi partai.

“Sebelum hari ini memang dinamika di internal partai luar biasa karena ada dua kader PDIP yang masuk bursa calon presiden. Namun ketika hari ini Ibu Ketum [Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri] sudah mengumunkan secara resmi Pak Ganjar Pranowo maka otomatis dinamika telah berakhir,” ulas Hamenang saat dihubungi Solopos.com.

“Semua kembali satu barisan tegak lurus menjalankan instruksi ibu Ketum, yakni mengamankan rekomendasi partai, memperjuangkan rekomendasi partai, serta berusaha memenangkan calon presiden hasil rekomendasi partai yakni Bapak Ganjar Pranowo,” sambung Hamenang.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024, siang tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya