SOLOPOS.COM - Para sukarelawan Soloraya pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md berfoto bersama usai bersilaturahmi dan melakukan focus group discussion di Solo, Minggu (19/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Sejumlah sukarelawan pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md dari berbagai daerah di Soloraya berkumpul di Solo, Minggu (19/11/2023).

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, pertemuan dilangsungkan di Tirai Bamboe Restaurant Jalan Teuku Umar Nomor 6 Keprabon, Banjarsari, Solo. Mereka menggelar focus group discussion (FGD) membahas strategi pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Disepakati untuk para sukarelawan terus meningkatkan konsolidasi dan sinergitas mendekati hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Hadir dalam acara itu Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan (PDIP), Her Suprabu.

Ada juga Ketua Relawan Puser Bumi Jawa Tengah (Jateng), Nanang Teguh Sambodo. Kegiatan siang itu dinilai sangat penting karena mempertemukan para sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud dari wilayah Soloraya.

Seperti disampaikan Ketua Panitia FGD, Jarot. Menurut dia dengan para sukarelawan duduk bersama, merasakan dan berpikir bersama, melahirkan komitmen serta semangat membara untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.
“Komitmen dan semangat itu pun telah dirumuskan dalam langkah maupun strategi yang tepat. Tujuannya agar gerakan yang dilakukan para sukarelawan bisa tepat dan optimal. Alhasil Capres-Cawapres bisa menang Pemilu,” papar dia.

Jarot mengatakan penyelenggara acara berharap melalui konsolidasi yang intensif akan terus memperkuat sinergitas jaringan sukarelawan. Utamanya sukarelawan di Soloraya. Sehingga kemenangan bisa diraih Ganjar-Mahfud.

“Kegiatan ini luar biasa dan penting. Teman-teman sukarelawan duduk bareng untuk merumuskan langkah yang tepat dan bekerja bersama,” ujar Jarot. Menurut dia, target relawan untuk Ganjar Mahfud di Soloraya hingga 70%.

Soloraya sebagai kandang banteng ditargetkan menjadi lumbung suara besar bagi Ganjar-Mahfud. Sehingga target yang dicanangkan dinilai sangat realistis. Terlebih elektabilitas Ganjar di Jateng diakui paling tinggi.

Banyak wilayah di Jateng yang akan menjadi basis utama pemenangan Ganjar-Mahfud. “Soloraya akan menjadi barometer atau basis pemenangan Ganjar-Mahfud. Untuk itu teman-teman relawan Soloraya harus all out,” kata Jarot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya