SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama relawan di Gedung Wanita Solo, Rabu (5/7/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut relawan pendukungnya fokus pada Pilpres 2024. Belum ada arahan mendukung caleg, namun relawan di Solo siap mendukung caleg PDIP.

“Kemarin relawan fokus Capres untuk Pilpres 2024, untuk Pemilu legislatif nanti saja. Selama ini belum ada permintaan caleg meminta relawan mendukungnya,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (31/8/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Gibran menjelaskan belum ada komunikasi antara para caleg PDIP dengan para relawan pendukungnya. Gibran mengklaim khusus relawan yang berada di Solo memiliki kedekatan dengan PDIP.

Gibran mendapatkan tugas untuk memenangkan caleg PDIP pada Pemilu 2024 di Kota Solo. Gibran bakal dibantu relawan pendukungnya untuk memenangkan Pemilu Legislatif di Kota Solo.

Menurut dia, beberapa relawan pendukungnya juga membantu caleg DPR dari PDIP untuk Pemilu 2024, salah satunya Caleg Dapil V Puan Maharani di Kota Solo. Gibran belum berkomunikasi dengan relawan yang di luar kota.

Penelusuran Solopos.com melalui akun Instagram pendukung Gibran @bolonemase_indonesia melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bahan makanan empat sehat lima sempurna di Kampung Mutihan, Solo, Rabu (30/8/2023).

Relawan mengenakan kaus hitam maupun mengenakan pakaian putih dengan gambar siluet Gibran. Mereka menggunakan mobil pribadi untuk mendistribusikan bahan makanan kepada warga penerima manfaat.

Selain menyalurkan bahan makanan, relawan itu juga menempel stiker di rumah-rumah warga yang menerima bahan makanan. Stiker itu adalah siluet dari Gibran.

Stiker itu sama persis dengan baliho bergambar siluet wajah Gibran itu salah satunya terpasang di jalan raya Dagen-Tasikmadu dan di depan Alun-alun Karanganyar. Selain siluet wajah Gibran, di baliho juga terdapat tulisan Bolone Mase Cah Karanganyar.

Gibran sudah memohon izin kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono terkait pemasangan Baliho bergambar siluetnya di Kabupaten Karanganyar. Gibran telah bertemu Bupati Karanganyar ketika menghadiri acara Baznas Jateng Award 2023 di Gedung Gradika Bhakti

Sebelumnya, relawan pendukung Gibran melakukan pertemuan kedua dengan bakal capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto di Ono Solo Coffee, Solo, Rabu (9/7/2023) malam. Relawan meminta Prabowo menjadikan Gibran sebagai cawapresnya.

Pertemuan Prabowo bersama relawan pendukung Gibran sudah dilakukan dua kali. Sebelumnya mereka bertemu di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat (19/5/2023) malam.

Wali Kota Solo mengikuti pertemuan di Angkringan Omah Semar. Namun, tidak ada Gibran pada pertemuan antara relawan Gibran dengan Prabowo di Ono Solo Coffee.

Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso, mengklaim para relawan bekerja di berbagai wilayah Indonesia dan mendapatkan respons baik terhadap Prabowo. Mereka meminta Prabowo menjadikan Gibran sebagai cawapresnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya