SOLOPOS.COM - Relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka yang mengatanamakan Bolone Mase menyalurkan bantuan sembako kepada warga di Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar pada Kamis (14/9/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Selain menyebar baliho, relawan pendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, makin massif blusukan ke wilayah Karanganyar.

Relawan yang mengatasnamakan sebagai Bolone Mase ini mendatangi masyarakat secara door to door. Salah satunya melalui penyaluran bantuan sosial (bansos) ke warga di Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar pada Kamis (14/9/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bolone Mase dengan #RelawanGibranRakabumingRaka ini membagi-bagikan paket sembako berisi beras 2,5 kg dan 1 kg telur ayam.

Koordinator Aksi Bolone Mase, Ardianti, mengatakan paket sembako disalurkan untuk membantu masyarakat kurang mampu di tengah kenaikan harga komoditas pangan. “Seribu paket sembako sudah kami salurkan kepada masyarakat di Soloraya, termasuk Karanganyar hari ini,” kata dia.

Ia mengeklaim kegiatan ini murni gerakan sosial untuk membantu masyarakat tidak mampu. Namun dalam penyaluran bantuan, relawan juga mengenalkan sosok Gibran Rakabuming Raka kepada masyarakat.

Relawan Bolone Mase yang kini anggotanya sudah mencapai puluhan ribu orang di wilayah Soloraya ini mengaku ingin mendekatkan diri kepada masyarakat. “Aksi sosial ini bukan kali pertama. Bahkan, telah dilakukan hingga 10 kali di wilayah Solo dan sekitarnya,” sambung Ardianti.

Wakil Koordinator Bolone Mase Soloraya, Iswahyudi, mendorong Gibran Rakabuming Raka agar mencalonkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024. Gibran selama ini dinilainya menjadi inspirasi banyak anak muda di seluruh Indonesia.

Selama memimpin di Kota Solo, Gibran juga dianggap mampu memajukan UMKM dan pembangunan di Kota Bengawan. Dengan prestasi positif ini Gibran dinilai mampu memajukan Bangsa Indonesia. Meski demikian, Relawan Bolone Mase masih menunggu putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas minimal usia capres/ cawapres.

“Kami menginginkan beliau untuk menjadi pemimpin Bangsa Indonesia. Namun, harus sesuai aturan. Nah, saat ini kan menunggu dari putusan MK,” kata Iswahyudi.

Warga Selokaton, Gondangrejo, Hariyanto, 40, mengaku sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Ia berharap pemimpin Bangsa Indonesia ke depan dapat memperhatikan kehidupan masyarakat kurang mampu.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan. Semoga, apa yang diinginkan dapat tercapai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya