SOLOPOS.COM - Peluncuran buku buku Prabowo Subianto Sang Pemersatu Bangsa di Kulonuwun Kopi, Jumat (20/10/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Kontestasi Politik 2024 harus menjadi lecutan agar Indonesia melesat menjadi bangsa yang memiliki peradaban tinggi.

Pemilu 2024 harus bernilai tinggi dengan menjunjung tinggi pertarungan ide dan gagasan dalam membangun Indonesia Emas, bukan mengkerdilkannya menjadi pertarungan sentimen, politik identitas berbau suku, agama dan ras (SARA).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Demikian benang merah diskusi bedah buku Prabowo Subianto Sang Pemersatu Bangsa yang digelar Relawan Dewan Pimpinan Nasional Kolaborasi Patriot Indonesia (DPN KOPI) di Kulonuwun Kopi, Ngarsopuro, Solo, Jumat (20/10/2023).

Acara itu sekaligus menjadi momentum penting bersatunya seluruh sukarelawan Prabowo dengan sukarelawan Gibran dalam menyongsong kepemimpinan nasional yang kuat dalam membangun rakyat adil dan makmur.

Relawan KOPI sebagai bagian dari sukarelawan pendukung Prabowo mengajak bekerjasama dan bergotong royong seluruh sukarelawan pendukung Gibran untuk memenangkan mandat rakyat di Pemilu 2024.

Relawan KOPI dipimpin oleh Gigih Guntoro sebagai Ketua Umum, dan Urai Zulhendri, sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen). Mereka menggelar diskusi bedah buku Prabowo Subianto Sang Pemersatu Bangsa di Solo.

Hadir dalam kegiatan itu puluhan sukarelawan pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dalam diskusi itu disampaikan Prabowo memiliki pengalaman menarik sejak menjadi militer, hingga terjun ke politik.

Kalah dalam Pemilu 2014 dan Pemilu 2019 melawan Jokowi, Prabowo kembali maju di Pemilu 2024. Hal itu membuat Prabowo memiliki segudang pengalaman yang membentuk cara pandang dan mencari solusi untuk rakyat.

Prabowo juga disebut sebagai satu-satunya Capres 2024 yang terbuka dengan figur muda sebagai pendampingnya. Sayang, diskusi yang berlangsung hangat itu tidak dihadiri Gibran, yang ternyata terbang ke Jakarta pada Jumat sore.

Gibran diwakili Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso. Ada sejumlah narasumber yang hadir dalam acara tersebut. Seperti Sugiat Santoso, penulis buku Prabowo Subianto Sang Pemersatu Bangsa; Haris Rusli Moti, Wakil Koordinator Relawan Rumah Besar Prabowo Jakarta; NR Kurnia Sari, pengusaha muda Solo.

Ada juga Adheniar J Mahesa, Selebgram muda, sertya Anas Syahirul, Ketua PWI Solo. Dalam sambutannya, Kuat mengatakan para sukarelawan Gibran sedang bekerja memenangkan Prabowo dengan pasangannya Gibran Rakabuming.

Prabowo didukung para sukarelawan pendukung Gibran karena dinilai sebagai sosok pemimpin yang kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya