SOLOPOS.COM - Relawan Sahabat Mas Dar melakukan deklarasi dukungan untuk Sudaryono sebagai Cagub Jateng 2024 di Laweyan, Solo, pekan lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Relawan Sahabat Mas Dar (Sadar) Jateng melakukan deklarasi pendukungan untuk Sudaryono sebagai bakal Calon Gubernur Jateng 2024 di sejumlah kabupaten/kota.

Gerakan yang sama akan terus dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Seperti disampaikan Ketua Relawan Sadar Jateng, Ivan Roifani, saat diwawancara wartawan, Senin (1/7/2024).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia menjelaskan deklarasi pendukungan untuk Sudaryono bertajuk Gerakan Grebek Sadar. Gerakan itu untuk mengonsolidasikan dukungan dan merekrut sukarelawan hingga tingkat desa.

“Tujuannya mendukung Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029. Kami sudah bergerak seperti di Solo, Banjarnegara, Tegal, Magelang, Pemalang, Kebumen, Wonosobo, dan Temanggung,” tutur dia.

Menurut Ivan, pihaknya fokus di kecamatan-kecamatan yang menjadi basis dukungan masyarakat. Dengan gerakan itu diharapkan menjadi ajang berinteraksi langsung dengan masyarakat desa.

Utamanya untuk menggalang dukungan dan mengenalkan visi dan misi Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jateng. Sehingga masyarakat dari berbagai kalangan mengenal Sudaryono.

Tidak kalah penting, gerakan itu mencerminkan komitmen para sukarelawan dalam memperkuat dukungan dari akar rumput. Selain itu memastikan setiap lapisan masyarakat punya kesempatan terlibat proses politik.

Utamanya yang terkait dengan pembangunan daerah. “Secara keseluruhan, Gerakan Grebek Sadar telah menjangkau 24 kecamatan di delapan kabupaten dan kota di Jawa Tengah dalam waktu dua hari,” ungkap Ivan.

Kemudian pada 30 Juni 2024, Gerakan Grebek Sadar dilaksanakan serentak di 17 kecamatan di tujuh kabupaten di Jawa Tengah. Di Kabupaten Magelang, kegiatan ini digeber di Kecamatan Dukun, Salam, dan Ngluwar.

Sedangkan di Kebumen, Relawan Sadar bergerak di Kecamatan Ayah dan Sempor. Sementara di Banjarnegara, konsolidasi diadakan di Kecamatan Rakit. Selanjutnya di Pemalang acara berlangsung di Kecamatan Pemalang dan Taman.

Dukungan dari Wonosobo datang dari Kecamatan Selomerto dan Wonosobo, dari Temanggung di Kecamatan Kaloran, Kranggan dan Pringsurat, serta Kabupaten Tegal di Kecamatan Surodadi. Kegiatan terus berlangsung.

Sebelumnya, pada 29 Juni 2024, kegiatan serupa dilakukan di sejumlah kecamatan lainnya. Seperti di Kabupaten Banjarnegara kegiatan diadakan di Kecamatan Banjarmangu dan Wanadadi. Sementara di Kecamatan Madukara berlangsung pada tanggal 27 Juni. Di Kabupaten Pemalang, konsolidasi berlangsung di Kecamatan Petarukan.

Relawan di Kota Solo bergerak di Kecamatan Laweyan, sedangkan di Kabupaten Tegal, kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Lebaksiu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya