SOLOPOS.COM - Relawan Sedulur Ganjar (Segan) melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Kelurahan Manahan, Banjarsari, Minggu (22/10/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Dukungan terhadap bakal calon presiden (capres), Ganjar Pranowo terus mengalir menjelang Pemilu 2024. Kali ini, ratusan relawan yang tergabung dalam Sedulur Ganjar (Segan) siap all out memenangkan pasangan bakal capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Solo.

Acara deklarasi mendukung pasangan Ganjar-Mahfud Md digelar di Kampung Gremet, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Minggu (22/10/2022).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain deklarasi dukungan, para relawan Segan juga meresmikan posko pemenangan. Mereka memakai kaus bermotif garis hitam putih bergambar Ganjar Pranowo. Acara deklarasi diawali dengan pemotongan nasi tumpeng.

Ketua Relawan Segan Solo, Bambang Tede mengatakan acara deklarasi dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud diikuti sekitar 300 orang. Mereka berasal dari Kota Bengawan.

“Kami bersatu merapatkan barisan agar tidak kesana kemari menjelang pemilu presiden (Pilpres) 2024. Posko pemenangan Segan di Manahan, Solo,” kata dia.

Relawan Segan tersebar di setiap kelurahan di Kota Solo. Mereka mendukung Ganjar Pranowo yang dinilai figur paling cocok melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sosok Ganjar sangat dekat dengan masyarakat akar rumput. Semasa menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar kerap menyambangi wilayah perdesaan dan berinteraksi dengan para petani.

“Pak Ganjar sering turun ke masyarakat. Menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat. Jadi sangat cocok menggantikan Pak Jokowi sebagai presiden,” ujar dia.

Relawan Segan bakal berkolaborasi dengan relawan pendukung pasangan Ganjar-Mahfud di Solo. Hal ini dilakukan untuk mematangkan strategi untuk menarik simpati masyarakat demi memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

Mereka berencana menggelar kegiatan sosial seperti donor darah massal dan pembagian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Tak hanya itu, para relawan Segan bakal menggelar lomba memancing ikan.

“Kami optimistis pasangan Ganjar-Mahfud mampu meraih suara terbanyak dalam Pemilu 2024. Tentunya, relawan harus bersatu dan bekerja ekstra keras karena pemilu tinggal empat bulan lagi,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya