SOLOPOS.COM - Sejumlah orang mendeklarasikan Relawan Teman Mas Dar dan dukungan untuk Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng), di Nusukan, Banjarsari, Solo, Minggu (2/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Puluhan orang mendeklarasikan Relawan Teman Mas Dar yang merupakan organisasi sukarelawan pendukung bakal Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, Minggu (2/6/2024).

Mereka siap bergerak menggalang dukungan masyarakat untuk memenangkan Sudaryono dalam kontestasi Pilkada Jateng 2024. Ketua DPD Partai Gerindra Jateng itu dinilai sebagai figur tepat Gubernur Jateng ke depan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selain masih muda Sudaryono dinilai mempunyai kecerdasan untuk memajukan Jateng. Seperti disampaikan Ketua Tim 12 Relawan Teman Mas Dar, Andi, saat menyampaikan sambutannya saat acara berlangsung.

“Karena keberanian dan kecerdasannya, kita akan dukung Mas Dar sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah,” ungkap dia di Warung Bebek Solud Nusukan, Banjarsari. Para sukarelawan siap bergerak langsung ke warga.

Mereka akan mensosialisasikan sosok Sudaryono sebagai figur muda potensial sebagai Cagub Jateng. Apalagi Sudaryono diperintah langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju.

Hal itu menunjukkan kedekatan Sudaryono dengan sosok Capres terpilih 2024, dan tingginya kepercayaan yang diberikan. “Mas Dar sangat dekat dengan Pak Prabowo. Sehingga sudah sepatutnya kita menangkan,” urai dia.

Pernyataan senada disampaikan Ketua Panitia Deklarasi Relawan Teman Mas Dar, Joni. Menurut dia seluruh sukarelawan Teman Mas Dar akan bergerak allout menggalang suara dan dukungan untuk Sudaryono.

Sehingga pada hari pemungutan suara 27 November 2024 perolehan suara Sudaryono sebagai Cagub Jateng menjadi yang terbanyak. “Sudah pasti kami akan memenangkan Mas Dar dalam kontestasi ini,” tandas dia.

Berdasarkan catatan Solopos.com, Sudaryono adalah salah satu figur bakal Cagub Jateng di Pilkada 2024. Dia sangat gencar melakukan kunjungan ke daerah-daerah di Jateng, baik pertemuan relawan maupun warga.

Sudaryono sudah berkunjung ke Solo beberapa pekan lalu, untuk menghadiri deklarasi sukarelawan, blusukan di Danukusuman, konsolidasi dengan DPC Partai Gerindra Solo, hingga blusukan Pasar Triwindu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya