SOLOPOS.COM - RELOKASI -- Balai Desa Kemiri, Mojosongo, yang menjadi lokasi bagi pembangunan perkantoran Setda Boyolali. Sejumlah gedung instansi sudah mulai dibangun tahun ini, salah satunya kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT). (JIBI/SOLOPOS/dok)

RELOKASI -- Balai Desa Kemiri, Mojosongo, yang menjadi lokasi bagi pembangunan perkantoran Setda Boyolali. Sejumlah gedung instansi sudah mulai dibangun tahun ini, salah satunya kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT). (JIBI/SOLOPOS/dok)

BOYOLALI – Tender pembangunan kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) senilai Rp3,93 miliar dimenangi PT Ananta. Sementara itu peletakan batu pertama pembangunan rencananya dilaksanakan 3 Maret mendatang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kasi Pengadaan Barang Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Boyolali, Naryanto, menjelaskan pemenang tender ini belum bersifat final. Masih ada masa sanggah selama lima hari terhitung sejak pengumuman pemenang, Rabu (15/2/2012). Setelah masa sanggah selesai, pemenang lelang baru menandatangi kontrak.

PT Ananta yang beralamat di Dukuh Kembanglampir, Dukuh Gumukrejo, Kecamatan Teras, mengajukan total harga penawaran terkoreksi senilai Rp3.890.424.000. PT Dipo Mulyo Mas asal Semarang menjadi pemenang cadangan pertama dengan total penawaran Rp3.898.110.000. Sedangkan pemenang cadangan kedua adalah PT Kana Lestari Makmur (Sukoharjo) dengan penawaran Rp3.908.186.000.

“Jadi pemenang ini masih sementara karena masih ada masa sanggah selama lima hari,” tutur Naryanto, ketika dijumpai wartawan di kantornya, Kamis (16/2/2012).

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Energi Mineral (DPU ESDM) Boyolali, Cipto Budoyo, selaku penanggung jawab pembangunan kantor ini mengatakan peletakan batu pertama direncakan pada 3 Maret mendatang. Namun ini baru rencana awal, belum keputusan final.

Rapat yang membahas acara peletakan batu pertama sudah digelar, Rabu, di kantor Setda Boyolali, dipimpin asisten II, Juwaris. Menurut Cipto rapat ini baru pendahuluan. Dalam waktu dekat akan dibentuk panitia terkait acara peletakan batu pertama tersebut. “Rencananya memang tanggal 3 Maret. Tapi ini masih dalam proses pembahasan. Acaranya akan seperti apa juga belum tahu, masih akan dibentuk panitia pelaksana dulu,” kata Cipto.

Cipto menambahkan kantor BPMPPT bakal berlokasi di lapangan belakang Balai Kelurahan Kemiri. Menurutnya lahan di lapangan sudah siap, karena tidak ada tanamannya seperti di lahan bagian lain. Pembangunan kantor diperkirakan rampung dalam tempo empat atau lima bulan.

JIBI/SOLOPOS/Yus Mei Sawitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya