SOLOPOS.COM - Buldoser mengevakuasi truk molen yang menabrak pagar Subterminal Penggung, Kecamatan Ceper, Rabu (21/9/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Gara-gara rem blong, satu unit truk molen menabrak pagar Sub Terminal Penggung, Kecamatan Ceper, Klaten, Rabu (21/9/2022) siang. Tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Truk molen berisi cor yang dikemudikan Slamet Riyadi, 59, warga Desa Bulan, Kecamatan Wonosari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Awalnya, truk melaju di ruas jalan raya Jogja-Solo, setelah baru saja keluar dari pabrik membawa bahan cor ke wilayah Kecamatan Delanggu.

Mendekati traffic light simpang empat Penggung, truk tiba-tiba mengalami rem blong. Sementara, lampu traffic light menyala merah dan di depan truk itu banyak kendaraan berhenti.

Tak ingin menabrak kendaraan di depannya, sopir truk berinisiatif menabrakkan truk ke median jalan. Namun, truk tersebut justru melompati median jalan dan terus melaju hingga ke lajur lainnya.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang Akibat Asap, Ganjar: Jangan Bakar Jerami!

Slamet yang masih berada di belakang kemudi langsung menyalakan dim serta membunyikan klakson. Pasalnya, di lajur berlawanan itu ada kendaraan yang melaju sekitar tujuh kendaraan. Pengendara tujuh kendaraan itu lantas menyingkir.

Truk bisa berhenti setelah menabrak pagar Sub Terminal Penggung. Truk ringsek pada bagian depan.

“Alhamdulillah tidak sampai ada korban. Saya tidak mengalami luka apa-apa. Di dalam kendaraan saya sendiri,” kata Slamet saat ditemui di lokasi kejadian.

Slamet terlihat tenang pascakejadian itu. Sementara, proses evakuasi truk menggunakan buldoser dari pabrik.

Baca Juga: Jangan Kaget! Klaten Sudah Terapkan Pelat Nomor Putih lo

Sebelumnya, bahan cor yang ada di truk molen dikeluarkan guna memudahkan proses evakuasi. Truk kemudian dikeluarkan dari reruntuhan pagar menggunakan buldoser sebelum dibawa pergi dari lokasi menggunakan mobil derek. Proses evakuasi selesai sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono, mengatakan tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Sementara, pagar terminal yang rusak akibat ditabrak truk sepanjang 3 meter.

“Dari perusahaan tadi sudah menyampaikan bersedia memperbaiki pagar yang rusak,” ungkap Supriyono saat ditemui di Sub Terminal Penggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya