SOLOPOS.COM - blong

Boyolali (Solopos.com) – Sebuah truk trailer menabrak pembatas jalan di depan Terminal Boyolali, Kamis (3/11/2011). Kecelakaan tunggal ini diduga karena rem blong.

REM BLONG -- Truk trailer bermuatan besi terlihat tersangkut di dinding pembatas taman di depan Terminal Boyolali, Kamis (3/11/2011). Supir truk sengaja menabrakkan truknya ke tempat itu setelah rem truknya tak berfungsi. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Espos di lapangan, peristiwa bermula dari rem truk yang tidak berfungsi saat melintasi jalan Boyolali-Semarang tepatnya di depan Terminal Boyolali. Doni, warga Solo yang menjadi pengemudi, mengambil inisiatif untuk menabrakkan truknya ke bahu jalan.

Sang sopir memperkirakan jika truk bermuatan besi cakar ayam itu tidak menabrakkan kendaraannya ke bahu jalan akan berakibat fatal. Alhasil, truk yang mengangkut beban seberat 60 ton itu pun bagian depannya menabrak pembatas jalan berupa taman kecil. Hal ini dilakukan untuk menghentikan laju kendaraan dan agar tidak menelan korban jiwa.

“Saya mengantar muatan dari Jakarta ke Solo. Kami membawa barang berupa besi yang biasa digunakan untuk cakar ayam atau pondasi bangunan,” ujar sang sopir saat ditemui wartawan, Kamis (3/11/2011).

Doni menambahkan kampas rem pada truknya dalam kondisi panas. Sehingga menyebabkan rem kendaraannya blong. Beruntung, tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal ini. Truk yang berisi dua penumpang, sopir dan kernet ini pun menunggu hingga ada perbaikan. Salah satunya dengan menyiram menggunakan air agar kondisi panasnya kampas rem bisa diredam.

“Kami akan menunggu hingga perbaikan selesai dilakukan. Setelah itu baru melanjutkan perjalanan,” pungkasnya.

rid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya