SOLOPOS.COM - Ketua Umum Mercedes Benz Boxer Club Indonesia (MBCI) Soloraya, Muhammad Zain memastikan kecelakaan yang terjadi di Solo akhir pekan lalu yang melibatkan remaja berusia 16 tahun bukan anggota MBCI Soloraya. (Solopos.com/Kurniawan),

Solopos.com, SOLO–Kejadian tabrak lari di Kadipiro, Banjarsari, Solo, yang melibatkan sebuah mobil Mercedes Benz viral di media sosial dua hari terakhir.

Mobil pelaku merupakan tipe Mercy Boxer. Menanggapi kejadian itu, Ketua Umum Mercedes Benz Boxer Club Indonesia (MBCI) Soloraya, Muhammad Zain, mengaku mendapatkan banyak pertanyaan dari masyarakat.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bahkan ada yang menganggap pelaku dengan mobil yang dikemudikan adalah member atau anggota MBCI Soloraya. “Saya tegaskan pelaku bukan member kami. Kami mengutuk keras kejadian itu,” ujar Zain, Senin (15/5/2023).

Dia menyatakan MBCI Soloraya mengedepankan keramahan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Kerja sama dengan kepolisian, TNI dan stakeholders lain di bidang otomotif selalu dibangun. Arahnya membangun citra positif organisasi di mata masyarakat Soloraya.

“Kami sangat mengedepankan keramahan dan ketertiban di dalam berlalu lintas, kami juga selalu bekerja sama dengan kepolisian, TNI dan stakeholders lainya di dalam membangun citra otomotif yang santun dan tidak arogan,” kata dia

Zain sekali lagi menyatakan MBCI Soloraya tidak ada kaitan dengan pelaku tabrak lari tersebut. Apalagi semua member MBCi Soloraya semua sudah didata dan resmi terdaftar. Di bagian belakang mobil biasanya ada stiker sebagai tanda, dan nomor member, di samping.

“Kami membuat pernyataan ini karena sudah banyak yang bertanya dan menganggap itu adalah member kami, karena member kami semua data ada dan resmi terdaftar kemudian pasti ada tanda stiker di belakang dan juga nomer member di samping. Kami berharap masalah ini segera selesai,” ungkap dia.

Terhadap pelaku tabrak lari yang ternyata masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA), Zain berharap pihak orang tua memberi perhatian lebih. “Apabila butuh pendidikan bagaimana berkendara yang baik, kami dari MBCI Soloraya siap untuk membantu memberikan arahan yang terbaik,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya