SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri Danar Rahmanto

Bupati Wonogiri Danar Rahmanto

WONOGIRI—Rencana ekspansi Sritex di Wonogiri langsung disambut Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto. Danar mengatakan telah menyodorkan tujuh lokasi yang potensial menjadi tempat pembangunan pabrik Sritex.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Seperti diketahui Sritex menyiapkan dana US$6 miliar untuk pembangunan Jawa Tengah bagian selatan. Pengembangan perusahaan tersebut mencakup kawasan industri bahan baku garmen, pabrik semen, pengolahan batubara dan pelabuhan laut di Pantai Paranggupito.

Bupati, saat ditemui wartawan, seusai menghadiri Sosialisasi Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2014 di Hotel Diafan, Sabtu (1/9), menjelaskan tujuh lokasi itu masing-masing di Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Paranggupito, Ngadirojo, Sidoharjo, Giriwoyo, dan Giritontro.

“Pelabuhan bongkar muat sudah jelas di Paranggupito, tapi yang lain bisa dari tujuh kecamatan itu. Itu semua cocok untuk dibangun pabrik,” beber Bupati.

Menurut Danar, ekspansi Sritex ke Wonogiri harus disambut baik lantaran bisa mendukung perekonomian kabupaten. Untuk itu, dia memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri akan all out mendukung rencana Sritex. Dukungan dimaksud termasuk dalam hal mencari lokasi dan proses perizinan. Sritex sendiri memasang target pengembangan industri di Wonogiri bisa dimulai dalam 1,5 tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya