SOLOPOS.COM - Tangkapan layar rekaman CCTV saat maling beraksi di rental PS Desa Kingkang, Wonosari, Klaten, Jumat (17/2/2023) malam. (Instagram @infocegatanklaten)

Solopos.com, KLATEN — Tempat usaha rental Playstation (PS) di wilayah Desa Kingkang, Kecamatan Wonosari, Klaten, dibobol maling. Akibat kejadian itu, sembilan unit PS serta dua televisi LED digondol raib.

Raibnya sembilan PS serta dua televisi itu diketahui pada Jumat (17/2/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, karyawan rental PS berniat membuka rental yang menempati ruko. Namun, karyawan itu mendapati pintu bagian depan sudah tidak terkunci dan dalam keadaan terbuka.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal itu kemudian dilaporkan ke pemilik rental PS. Setelah dicek, ternyata sejumlah PS serta televisi raib. Hal itu kemudian diadukan ke polisi. Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Klaten, Iptu Umar Mustofa, membenarkan adanya laporan peristiwa pencurian itu.

“Aduan sudah ada. Anggota juga sudah mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan awal. Pelaku masih dalam penyelidikan,” kata Umar kepada Solopos.com, Senin (20/2/2023).

Ada delapan unti PS 3 serta satu unit PS 4 yang raib digondol maling di rental Playstation wilayah Desa Kingkang, Wonosari, Klaten, itu. Selain itu, ada dua unit televisi LED hilang. Nilai kerugian akibat kejadian itu ditaksir sekitar Rp22 juta.

maling rental PS klaten
Tangkapan layar rekaman CCTV saat maling beraksi di rental PS Desa Kingkang, Wonosari, Klaten, Jumat (17/2/2023) malam. (Instagram @infocegatanklaten)

Selain merusak pintu utama, pelaku sebelumnya merusak gembok gerbang. Aksi pencurian itu terekam kamera closed circuit television (CCTV). “Dari pengecekan CCTV diduga pelaku ada tiga orang,” kata Umar.

Video pencurian di rental PS itu beredar di sejumlah grup media sosial salah satunya di akun Instagram @infocegatanklaten. Pada video itu terlihat seorang pelaku mengenakan jaket jumper sedang mengambil PS serta televisi.

Pada postingan selanjutnya, ada foto tangkapan layar yang menunjukkan wajah terduga pelaku. “Selamat malam min. Mohon bantuannya untuk di share ya min. Kejadian di game online ps klaten berlamaat di kingkang wonosar klaten dari SMP 2 N WONOSARI KLATEN ke selatan 200 M, hari Jumat (17/02/23) pukul 03.00 dini hari,” tulis keterangan unggahan video dan foto tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya