SOLOPOS.COM - Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani naik kepala dadak merak saat mendaftarkan 45 bacaleg ke KPU setempat pada Sabtu (13/5/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani )

Solopos.com, KARANGANYAR – Tak mau kalah dengan PDIP, DPD II Partai Golkar Karanganyar memboyong empat reog, pasukan kuda lumping hingga puluhan becak yang diarak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar pada Sabtu (13/5/2023).

Arak-arakan tersebut meramaikan pendaftaran 45 bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Golkar. Berdasarkan pantauan Solopos.com, seratusan kader, pengurus dan 45 bacaleg DPD II Partai Golkar berkumpul di kantor sekretariat partai sejak pukul 08.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kemudian peserta dengan mengenakan pakaian serba kuning melambangkan warna Partai Golkar, membentuk barisan menuju KPU Karanganyar sekitar pukul 09.30 WIB. Di barisan pertama, ada Ketua DPD II Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani didampingi para kader generasi milenial.

Lalu disusul pasukan kuda lumping, reog dan becak yang membawa para bacaleg. Di barisan akhir ada kader dan simpatisan partai.

Beragam poster dan caping yang dikenakan peserta arak-arakan tersebut. Di antaranya bertuliskan “Piye Kabarmu…? Golkar Menang Petani Sejahtera”.

Mereka menggelar longmarch dari Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar menuju Kantor KPU Karanganyar. Arak-arakan tiba di kantor KPU pukul 10.15 WIB. Para seniman reog dan pasukan kuda lumping langsung beraksi di depan kantor KPU. Dalam aksinya ini, Ilyas Akbar Almadani bahkan naik kepala dadak merak.

Selanjutnya Ilyas didampingi pengurus inti DPD II Partai Golkar menyerahkan berkas ke KPU. Ilyas mengatakan ada 45 orang bacaleg yang didaftarkan maju dalam pemilu legislatif (Pileg) 2024. “Hari ini kami serahkan berkas dan dokumen 45 bacaleg,” kata Ilyas.

Ilyas berharap KPU melakukan penilitian terhadap berkas dan dokumen bacaleg Golkar. Harapannya bisa diteliti kelengkapannya sehingga apabila ada kekurangan bisa secepatnya dilakukan perbaikan.

Ketua KPU Karanganyar Trihastuti Suryandari mengatakan akan melakukan penelitian dokumen tersebut. Pendaftaran bacaleg dibuka KPU mulai tanggal 1 Mei dan akan ditutup pada Minggu (14/5/2023) pukul 23.59 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya