SOLOPOS.COM - Pengurus baru Forum Mahasiswa Kedinasan (FMK) Karanganyar dilantik di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Minggu (2/01/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR—Pengurus baru Forum Mahasiswa Kedinasan (FMK) Karanganyar dilantik di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Minggu (2/01/2022). FMK Karanganyar berdiri pada 27 Desember 2019 dengan tujuan sebagai ajang sosialisasi warga Karanganyar yang sekolah kedinasan di Seluruh Indonesia.

Anggota FMK saat ini mencapai 150 mahasiswa dari 29 perguruan tinggi kedinasan (PTK). Selama dua tahun kepengurusan, FMK bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karanganyar dan instansi-instansi pemeritah lainnya di Karanganyar, serta dengan sekolah-sekolah di Karanganyar baik SMA/SMK sederajat untuk menginformasikan tentang PTK.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kegiatan yang dilakukan di FMK selain reorganisasi dan rapat rutin setiap bulan, juga ada sharing season untuk menjaga solidaritas.

Baca Juga: Buka di Luar Hari Pasaran, Pasar Bahulak Sragen Gelar Aneka Pertunjukan

“Kita juga memberikan informasi kepada khalayak umum dengan melakukan live Instagram, lalu kita juga mengadakan PTK expo yang bertujuan mem-branding sekolah kedinasan maupun Kabupaten Karanganyar, serta webinar nasional yang membahas tentang isu-isu strategis,” ujar Ketua FMK Karanganyar, Surya.

Dia berharap FMK berkembang lebih baik dalam hal inovasi, kinerja, dan dapat berkontribusi untuk Kabupaten Karanganyar.

Pada kesempatan itu Surya juga menanggapi tentang stigma yang timbul di masyarakat mengenai kekerasan yang terjadi di sekolah kedinasan “Sebenarnya kita hanya memberikan pendekatan secara personal, salah satunya dengan sosialisasi dengan lemah lembut khusunya pada sekolah-sekolah bahwa stigma itu sebenarnya tidak ada. Pendidikan yang dijalankan di kedinasan itu lebih ke pembinaan, tujuannya untuk dibina bukan untuk kekerasan. Kekerasan itu dilakukan oleh oknum,” kata Surya.

Baca Juga: Desa Wisata Selo Karang Sragen Tambah Flying Fox dan Foto dengan Ular

Sementara itu, Kelapa Baperlitbang Karanganyar, Dwi Cahyono, mengatakan anggota FMK harus berbakti kepada nusa dan bangsa dan diharapkan dapat menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat apa pun bidangnya.

“Luaskan niat, persiapkan diri untuk menjadi kader-kader terbaik bangsa. Karanganyar tentu akan bangga dan semoga bertambah banyak anggota yang tergabung di Forum Mahasiswa Kedinasan. Untuk pengurus baru semoga dapat belajar dari pengurus lama dan segala kekurangan dapat diselesaikan dengan baik secara bersama-sama,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya