SOLOPOS.COM - Webinar Ramadan Seri 1 dengan tema Sehat dan Bugar selama Ramadan akan diselenggarakan pada Rabu (29/3/2022) pukul 14.00 WIB di YouTube Espos Live dan Facebook Solopos.com. (Solopos)

Solopos.com, SOLO – Solopos Media Group akan membahas tentang tips sehat dan bugar selama momentum Ramadan hingga Lebaran hari ini, Rabu (29/3/2023).

Obrolan tersebut akan dibahas dalam webinar seri 1 dengan tema Sehat dan Bugar selama Ramadan. Webinar seri 1 akan digelar Rabu (29/3/2023) ini pukul 14.00 WIB dan ditayangkan secara live melalui channel Youtube Espos Live dan Facebook Solopos.com.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Webinar akan menghadirkan empat narasumber kompeten yang berbicara seputar kesehatan, yakni Product Group Manager PT Jamu IBOE Jaya, Perry Angglishartono, Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSUD Ibu Fatmawati Soekarno Kota Solo, dr. Prahastya, Sp.PD., Dokter di Laboratorium Parahita Solo, dr. Indra Wiji Sari Dewi, dan Staf Bidang Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah VI, Laras A.M. Hapsari.

Webinar dipandu host Syifaul Arifin yang merupakan Redaktur Pelaksana Solopos. Syifaul mengatakan Webinar Series kali ini akan mengupas beberapa tema yang relevan dan dibutuhkan masyarakat selama Ramadan, salah satunya tentang kesehatan. “Saya bersama narasumber akan ngobrol seputar apa yang harus dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran selama Ramadan. Selain itu, asupan apa yang harus dikonsumsi untuk tetap sehat selama Puasa,” tutur Syifaul.

Hasil diskusi webinar series ini akan menjadi guidance masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “Tak hanya mendapatkan saran tentang perilaku sehat dan asupan yang tepat, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi pelayanan kesehatan untuk memastikan kebugaran tubuh, khususnya pada momen Ramadan dan menjelang Lebaran,” imbuh Syifaul.

Tak hanya kesehatan dan kebugaran, momentum Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran menjadi momen istimewa bagi sebagian besar masyarakat di dunia. Ramadan membawa berkah bagi banyak sektor usaha.

Webinar Tiga Seri

Tradisi mudik akan mengerek tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan, tempat makan, objek wisata, dan tempat lain. Selain itu, transaksi keuangan khususnya penarikan uang tunai juga meningkat. Momentum Ramadan dan Lebaran menjadi puncak pertumbuhan ekonomi di daerah karena akan terjadi fenomena redistribusi uang beredar dari kota ke desa-desa.

Ada beberapa isu yang menarik dibahas selama momentum Ramadan dan Lebaran. Isu itu biasanya menyangkut seputar kesehatan. Kebiasaan yang salah selama berpuasa bisa menyebabkan penyakit ringan hingga berat muncul. Kondisi itu bisa mengganggu selama beribadah puasa Ramadan.

Begitu pula sebaliknya, ada beberapa kebiasaan baik yang bisa menjadi tips agar ibadah Puasa bisa dijalankan dengan tetap sehat dan bugar.
Menangkap banyaknya isu-isu menarik yang bisa dibahas selama Ramadan, Solopos Media Group menggelar Webinar Series Spesial Ramadan 2023. Webinar yang didukung Blibli, digelar sebanyak tiga seri dan akan mengupas hal-hal yang menarik seputar Ramadan dan persiapan menjelang Lebaran.

Seri 1, webinar akan mengangkat tema kesehatan, yakni Sehat dan Bugar selama Ramadan. Seri 2, tema finansial yakni Bijak Kelola Uang THR, dan terakhir Seri 3, mengangkat tema infrastruktur Mudik Lancar Solo-Jogja. Webinar berseri ini akan kembali dihelat setiap Rabu selama Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya