SOLOPOS.COM - Ilustrasi rapat paripurna DPR (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO–Endang Maria Astuti, 48, politikus DPR Komisi VIII dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah mengisi masa reses DPR mengunjungi Solopos setelah kunjungannya ke Wonogiri.

Bertempat di ruang rapat lantai dua kantor Solopos, Selasa (16/12/2014), pukul 19.15 WIB politikus DPR dari Fraksi Golongan Karya (Golkar) ini menyatakan media sebagai wadah pendidikan masyarakat. Bagi Endang keberadaan media sangat penting dalam upaya memberi asupan ilmu kepada masyarakat.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ia mengutarakan harapannya agar media turut berperan mengentaskan persoalan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta memberi edukasi masyarakat tentang pentingnya melawan kekerasan seksual terhadap anak.

Edukasi mengenai hal itu dapat dilakukan media dengan lebih mengangkat tema tersebut dalam pemberitaan.

Pada kesempatan itu Endang juga mengutarakan rasa hormatnya terhadap media yang memiliki kemandirian, sehingga mampu bersikap objektif dalam menyuguhkan berita kepada masyarakat.

Media seperti itulah yang diharapkan Endang dapat mendukung wacananya pengentasan KDRT serta kekerasan seksual terhadap anak, khususnya di daerah Soloraya, Wonogiri, Karanganyar, dan Sragen. (Evi Handayani/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya