SOLOPOS.COM - Seratusan PPK Klaten berpose bersama setelah resmi dilantik KPU Klaten di Hotel Grand Tjokro Klaten, Rabu (4/1/2023). (Istimewa/Pemkab Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak 130 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Klaten resmi dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Hotel Grand Tjokro Klaten, Rabu (4/1/2023). Nantinya, para anggota PPK akan bertugas selama 15 bulan ke depan.

Setelah acara pelantikan dan pengucapan sumpah janji, para anggota PPK mengucapkan pakta integritas yang dipimpin anggota PPK Kecamatan Polanharjo, Magdalena Roganda Sari Boru Lubis. Dalam pakta integritas itu disebutkan para anggota PPK harus siap melaksanakan tugas dalam Pemilu 2024 secara langsung, umum, bebas, dan rahasia (Luber). Di samping itu harus jujur dan adil (Jurdil).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Setiap kecamatan ada lima anggota PPK yang akan bertugas selama 15 bulan, mulai 4 Januari 2023 sampai 4 April 2024. Setelah pelantikan para anggota PPK diberikan pembekalan oleh anggota KPU Kabupaten Klaten terkait tugas dan kewenangan PPK dalam menyukseskan Pemilu 2024,” kata Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu.

Wakil Bupati (wabup) Klaten, Yoga Hardaya, mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota PPK yang sudah dilantik dan mengucapkan sumpah janji. Diharapkan, para anggota PPK dapat melaksanakan tugas dan kewenangannya dengan baik sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan Luber dan Jurdil.

Di kesempatan itu, Yoga Hardaya membacakan sambutan mewakili Bupati Klaten, Sri Mulyani. Sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu 2024, para anggota PPK diharapkan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Sebagai anggota PPK harus menjaga netralitas karena sumpah janji sebagai anggota PPK dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat,” katanya.

Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, juga mengucapkan selamat dan sukses kepada anggota PPK se-Kabupaten Klaten yang sudah diambil sumpah janji dan dilantik oleh ketua KPU Klaten.

Hamenang berharap anggota PPK di Klaten dapat menjaga integritas dan netralitas saat menjalankan tugas dan kewenangannya dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Sehingga harapan masyarakat akan terwujudnya Pemilu 2024 yang Luber dan Jurdil dapat terwujud sehingga terpilih pemimpin seperti harapan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya