SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Setelah melalui tahap persiapan pembentukan lebih dari enam bulan, Walikota Solo, Joko Widodo akhirnya menetapkan pembentukan badan promosi Kota Solo, atau disebut Badan Promosi Pariwisata Indonesia Kota Solo alias BPPIS.

Penetapan struktur organisasi badan nonpemerintah itu tersurat dalam Surat Keputusan (SK) Walikota Solo Nomor 556.05/87/I/2010, tertanggal 30 Desember 2010. Anggota Dewan Pakar BPPIS, Budi Sartono menerangkan selepas ditetapkan, sembilan orang pengurus BPPSI ditambah enam orang dewan pakar segera bekerja. Sesuai Undang-undang (UU) No 10/2009 tentang Pariwisata, BPPIS beranggotakan para pegiat pariwisata.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Sejak mulai dipersiapkan bulan Mei 2010, BPPIS akhirnya ditetapkan dengan SK Walikota pada akhir Desember 2010. Saat ini, kami fokus menyosialisasikan BPPIS ke pelaku wisata dan dinas-dinas terkait. Solo yang pertama, saat ini akan menyusul badan promosi Provinsi Jawa Tengah,” papar Budi, yang juga Kepala Bidan (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Solo, di kantornya, Senin (17/1).

Sesuai dengan SK Walikota, BPPIS akan bekerja mempromosikan dan mengkomunikasikan pariwisata di Kota Solo melalui berbagai program yang akan dijalankan baik di Solo, kota-kota di Indonesia maupun promosi ke seluruh dunia. Di sisi lain, Wakil Ketua BPPIS, yang juga Ketua Asita Solo, Suharto menjelaskan pihaknya mentargetkan dalam 2-3 bulan ke depan BPPIS mengagendakan bertemu dengan sejumlah pelaku pariwisata dan masyarakat untuk menjaring masukan. Selanjutnya begitu masukan berhasil dihimpun, BPPIS akan menyusun program untuk promosi Solo dalam beberapa tahun ke depan.

tsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya