SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memberikan potongan tumpeng kepada Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Solo, Kevin Fabiano, di sela-sela peresmian kantor sekretariat di Banyuanyar, dan peresmian pengurus organisasi sayap itu, Minggu (23/7/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Ketua DPC PDIP Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, meresmikan Kantor Sekretariat Banteng Muda Indonesia (BMI) Solo yang berada di Jalan Tarumanegara Banyuanyar, Banjarsari, Minggu (23/7/2023) malam.

Dalam kesempatan itu juga dilantik jajaran pengurus BMI Solo oleh Wakil Ketua DPC PDIP Solo yang juga Ketua Bappilu DPC PDIP Solo, Her Suprabu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Jajaran pengurus DPC PDIP Solo dan Fraksi PDIP DPRD Solo hadir dalam acara itu, seperti Y.F. Sukasno, Paulus Haryoto, Teguh Prakosa, Joni Sofyan Erwandi, Janjang Sumaryono Aji, Honda Hendarto, Ety Isworo, Roro Indradi Sarwo Indah, dan lainnya. Sedangkan Ketua BMI Solo dipegang oleh Kevin Fabiano.

Rudy, panggilan akrabnya, dalam sambutannya mengingatkan para kader dan Bacaleg PDIP untuk bekerja keras mewujudkan monumen kemenangan di Pemilu 2024. Caranya dengan menggandeng sebanyak mungkin pendukung.

“Pada kesempatan besok melakukan jalan sehat, karena tadi sudah melihat PAC Jebres semua calon di Dapil Banjarsari, minimal bisa mengerahkan 1.000 pendukung, kalau ingin monumen kemenangan ini diwujudkan,” ujar dia.

Monumen kemenangan PDIP di Pemilu 2024 yang dimaksud Rudy mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai pemenang Pemilu 2024. Selain itu mewujudkan target 35 kursi DPRD Solo dari PDIP yang telah dicanangkan.

“Mari kita membangun monumen kemenangan yang ke tiga kalinya, mengantar Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden ke-8 RI. Kalau ini nanti terwujud, tentu tidak mustahil kita akan dapatkan 35 kursi bahkan lebih,” kata dia.

Rudy mengatakan bila Ganjar yang notabene warga Jateng, berhasil menjadi Presiden ke-8, pembangunan di provinsi ini akan lebih baik. Baik pembangunan manusia, infrastruktur, hingga berbagai sektor kehidupan.

Sedangkan Ketua BMI Solo, Kevin Fabiano, saat diwawancara wartawan berjanji langsung tancap gas dalam penggalangan dukungan, setelah peresmian kantor sekretariat dan pelantikan pengurus. Sejumlah program telah disusun.

“Ada beberapa tugas, meningkatkan perolehan kursi DPRD Solo menjadi 35, dan memenangkan Capres PDIP, Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden di Pemilu 2024. Kami sudah ada petunjuk dari Pak Ketua DPC ,” urai dia.

Dalam upaya pemenangan PDIP di Pemilu 2024, Kevin mengatakan, BMI Solo akan berkolaborasi dengan badan dan sayap lain di DPC PDIP Solo. Seperti Balewarta, Taruna Merah Putih, Komunitas Juang, dan organisasi lainnya.

“Kami tegak lurus dengan perintah Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri, dan Pak Rudy sebagai Ketua DPC PDIP Solo. Pemenangan Pak Ganjar sebagai Presiden 2024 bersifat mutlak, harus diwujudkan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya