SOLOPOS.COM - Suasana Rest Area Km 487 Tol Semarang-Solo di Teras, Boyolali. (Youtube Diskominfo Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Para pengguna Tol Semarang-Solo kini bisa mampir ke Rest Area Bale Nglaras yang berlokasi di Kabupaten Boyolali, tepatnya di Km 487 jalur A dan B. Tak cuma nyaman untuk istirahat, rest area itu juga asyik buat berfoto karena spot view-nya memikat saat sunset maupun sunrise.

Mengutip transmargajateng.co.id dan pantauan Youtube Diskominfo Boyolali, Jumat (29/4/2022), terdapat beragam fasilitas di Rest Area Km 487 Boyolali di antaranya area parkir kendaraan kecil dan besar, toilet, musala, masjid, ruang laktasi, gerai ATM, serta food corner.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rest Area Km 487 Bale Nglaras yang berada di Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras, Boyolali, resmi dioperasikan pada Rabu (2/12/2020) siang. Rest area dengan ikon sapi di bagian depan ini diperuntukkan bagi pengguna jalan tol yang ingin melepas lelah setelah melakukan perjalanan jauh.

Dengan hawa Boyolali yang sejuk dan segar, pengguna fasilitas ini dapat beristirahat serta menikmati suasana Kota Susu pada bagian rooftop bangunan. keberadaan Bale Nglaras ini menambah pilihan rest area yang tersedia di sepanjang jalur Semarang-Solo, selain rest area di KM 429 dan KM 456.

“Jadi sengaja dioperasikan di awal bulan Desember karena kita perlu mempersiapkan pelayanan pemakai jalan pada masa liburan Natal dan Tahun Baru,” jelas Direktur Utama PT Transmarga Jateng, Dwi Winarsa, seusai peresmian pada Desember 2020 lalu.

Baca juga: Unik! Masjid Lingkar di Rest Area Batang, Mirip Stadion Lur

Rest area Boyolali ini merupakan rest area tipe B yakni rest area yang tidak memiliki stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Berada di sisi selatan dan utara jalan tol Semarang-Solo, masing masing rest area memiliki luas 1,3 hektare dengan menghabiskan anggaran Rp20 miliar di tiap rest area.

“Tidak ada SPBU disini. Jadi rest area kecil. Tapi kita bangun dengan suasana yang nyaman, kita bangun dengan fasilitas yang maksimal. Sehingga bisa kembali fresh meneruskan perjalanan dalam kondisi segar dan bisa selamat di tempat tujuan,” ujarnya.

Meskipun tergolong kecil,rest area KM 487 Boyolali menyuguhkan suasana nyaman ditemani udara Kabupaten Boyolali yang sejuk dan segar. Fasilitas yang terdapat di dalamnya juga cukup lengkap, bahkan bisa memenuhi kebutuhan pengguna jalan tol saat beristirahat.

rest area boyolali
Rooftop Rest Area Km 487 Tol Semarang-Solo di Teras, Boyolali. (Youtube Diskominfo Boyolali)

Dikabarkan Auto2000.co.id, simak keunggulan yang bisa Anda nikmati saat berkunjung di Rest Area KM 487 Boyolali:

1. Fasilitas Umum Lengkap
Di rest area Bale Nglaras, ada food corner dan minimarket yang menyediakan makanan, minuman, dan cemilan untuk mengisi perut sebelum kembali berkendara. Selain itu, ada juga musala dan masjid yang bisa menjadi tempat beribadah.

Baca juga: Ini Rest Area Terbaik Tol Jakarta-Solo Buat Istirahat Pas Mudik

2. Pemandangan Keren
Pengguna jalan tol bisa beristirahat di rest area Boyolali sembari menikmati udara yang sejuk khas Kabupaten Boyolali di area rooftop bangunan. Area rooftop-nya cukup lebar, dihiasi dengan lantai berbentuk belah ketupat yang cantik.

3. Ruang Laktasi Nyaman
Ibu-ibu yang ingin menyusui anaknya tidak perlu khawatir, karena Bale Nglaras juga menyediakan ruang laktasi yang nyaman untuk memberikan ASI kepada si buah hati.

rest area boyolali
Pintu masuk Rest Area Km 487 A Tol Semarang-Solo di Teras, Boyolali. (Youtube Diskominfo Boyolali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya