SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO – Masih simpang siurnya kejelasan tentang rencana revitalisasi Pasar Klewer menjadi perhatian tersendiri bagi kalangan DPRD Kota Solo. Pro-kontra di antara pedagang Pasar Klewer terkait rencana itu, diminta diselesaikan terlebih dulu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Wakil Ketua DPRD Kota Solo, Supriyanto meminta Pemkot menyelesaikan terlebih dulu permasalahan terkait rencana revitalisasi Pasar Klewer secara internal dengan kalangan pedagang pasar itu. Sebelum akhirnya Pemkot melaksanakan berbagai tahapan ataupun persiapan. Terlebih karena rencana itu belum jelas.

“Lebih baik selesaikan dulu internal pedagang Pasar Klewer untuk persoalan revitalisasi, baru merencanakan tahapan lainnya, seperti tempat pasar darurat dan sebagainya,” ujar Supriyanto saat dimintai tanggapan seputar rencana revitalisasi Pasar Klewer.

Diakui Supriyanto, pihaknya juga telah menerima sejumlah keberatan dari kalangan pedagang menyangkut rencana Pemkot tersebut walaupun hal itu baru disampaikan pedagang secara lesan melalui Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Kota Solo. Dalam waktu dekat, Supriyanto yang juga anggota FPD itu mengungkapkan pihaknya juga akan mengadakan pertemuan dengan jajaran pengurus Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) guna menindaklanjuti banyaknya masukan dari kalangan pedagang melalui fraksi tersebut.

“Ya pekan depan akan segera kami agendakan pertemuan dengan pengurus HPPK untuk menampung aspirasi mereka,” imbuh dia.

Sebelumnya, jajaran pengurus HPPK juga telah menyampaikan aspirasi mereka terkait rencana revitalisasi Pasar Klewer, kepada Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD. Ketua FPAN DPRD Kota Solo, Umar Hasyim menyatakan pihaknya segera menyampaikan aspirasi dan keluhan kalangan pedagang Pasar Klewer tersebut kepada Pemkot agar menjadi perhatian.

“Tentunya akan kami sampaikan melalui laporan tertulis kepada Pemkot agar menjadi pertimbangan terkait rencana merevitalisasi Pasar Klewer tersebut,” terang Umar saat ditemui terpisah.

JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya